Ngeri! Dihantam Ombak, Kapal Pengangkut Kerbau Tenggelam di Perairan Tanjung Daluma

Minggu, 17 September 2023 - 15:42 WIB
loading...
Ngeri! Dihantam Ombak, Kapal Pengangkut Kerbau Tenggelam di Perairan Tanjung Daluma
Kapal pengangkut kerbau dihantam ombak dan tenggelam di perairan Tanjung Daluma, Desa Tubang, Kecamatan Taliabu Timur, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. Foto/iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
PULAU TALIABU - Kapal yang tengah mengangkut kerbau, tenggelam usai dihantam ombak di perairan Tanjung Daluma, Minggu (17/9/2023). Kapal yang tenggelam tersebut, sedang berlayar dari Desa Tubang, Kecamatan Taliabu Timur, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.



Tujuan dari kapal yang tenggelam tersebut, adalah Desa Karamat, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, untuk mengirimkan 10 ekor kerbau. Kapal dihantam ombak, lalu mengalami kebocoran dan tenggelam.



Kerbau yang diangkut kapal tersebut, akhirnya mati mengapung di sekitar kapal yang tenggelam. Sementara empat penumpang kapal tenggelam tersebut, berhasil selamat setelah dievakuasi warga sekitar.



Kepala Desa Karamat, Hayatuddin Ukaasa mengatakan, kerbau yang diangkut kapal tersebut, rencananya akan dibawa ke Sulawesi Selatan, namun dalam perjalanan musibah datang akibat cuaca buruk. "Kami masih berupaya mengevakuasi kapal yang tenggelam ke daratan. Untuk para korban telah diserahkan ke kekuarganya," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)