Terima Uang Pindah Rp14,4 Juta dari BP Batam, Sebagian Warga Rempang Mulai Berkemas

Selasa, 26 September 2023 - 19:09 WIB
loading...
Terima Uang Pindah Rp14,4 Juta dari BP Batam, Sebagian Warga Rempang Mulai Berkemas
Sebagian warga di Pulau Rempang, Kota Batam, yang setuju direlokasi karena adanya proyek strategis nasional, mulai mengemasi barang-barang dan pindah ke tempat tinggal sementara. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Di tengah polemik rencana pembangunan proyek strategis nasional di Pulau Rempang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), sejumlah warga mulai bersedia direlokasi. Mereka mulai mengemasi barang-barang di rumahnya, dan pindah ke tempat penampungan sementara.



Kepindahan warga di Pulau Rempang, ke tempat penampungan sementara tersebut, mendapatkan bantuan dari Badan Pengusahaan (BP) Batam. Bantuan berupa akomodasi selama proses pemindahan, dan uang pindah sementara.



Salah satu warga Pulau Rempang, yang mulai mengemasi barang-barang untuk pindah ke tempat penampungan sementara, adalah Angga Pratama. Warga Sembulang itu, mulai mengemasi barang-barang dari rumah yang telah ditempatinya secara turun-temurun.



Angga bersama keluarganya memilih untuk pindah, dan menerima permintaan relokasi dari BP Batam. Dia memilih wilayah relokasi di Tanjung Banon, Pulau Rempang. Dia merupakan satu dari ratusan warga lainnya, yang telah menyatakan kesedian untuk relokasi.

Untuk mengosongkan rumah dan mengangkut seluruh perabot rumah tangganya, Angga dibantu tim gabungan dari TNI, Polri, dan Ditpam BP Batam. Seluruh barang-barang diangkut menggunakan truk yang telah disediakan BP Batam.

Terima Uang Pindah Rp14,4 Juta dari BP Batam, Sebagian Warga Rempang Mulai Berkemas


"Rencananya saya dan keluarga akan menyewa rumah di Perumahan Cipta Asri, Tembesi, Kota Batam. Saya memilih menyewa rumah secara mandiri, dengan biaya dari BP Batam," ujar Angga, Selasa (26/9/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)