Jangan Panik! Cadangan Beras Bulog di Natuna 485 Ton, Cukup untuk 6 Bulan

Selasa, 26 September 2023 - 16:21 WIB
loading...
Jangan Panik! Cadangan Beras Bulog di Natuna 485 Ton, Cukup untuk 6 Bulan
Cadangan beras Bulog di Kabupaten Natuna, mencapai sebanyak 485 ton. Jumlah tersebut mencukupi untuk kebutuhan masyarakat dalam enam bulan ke depan. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Kondisi cuaca yang dipengaruhi El Nino, dikhawatirkan akan berdampak terhadap produksi pertanian yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Apalagi saat ini harga beras mengalami lonjakan, dan membuat warga mulai was-was.



Untuk warga di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Perum Bulog mengimbau warga tidak panik dengan persediaan beras. Pasalnya, Bulog masih memiliki cadangan beras di gudang sebanyak 485 ton, dan jumlag tersebut mencukupi untuk enam bulan ke depan.



Cadangan beras milik Perum Bulog tersebut, berada di Gudang Ranai sebanyak 350 ton, dan di Gudang Sedanau sebanyak 135 ton. Kepala Kantor Cabang Bulog Kabupaten Natuna, Ryanel Ismansyah memastikan persediaan beras di kedua gudang tersebut aman dan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat hingga enam bulan ke depan.



"Saat ini beras di Gudang Ranai ada 350 ton, dan di Gudang Sedanau ada 135 ton. Kalau dilihat dari jumlah penduduk, bisa mencukupi kebutuhan masyarakat sekitar enam bulan ke depan," ujar Ryanel, Selasa (26/09/2023).

Ryanel mengungkapkan, Perum Bulog di Kabupaten Natuna, juga akan mendapatkan tambahan beras pada November mendatang. Tambahan beras di Gudang Ranai mencapai sebanyak 500 ton, dan di Gudang Sedanau juga mendapatkan tambahan beras 500 ton.

"Tambahan beras itu datang dari Jakarta. Meski nanti musim angin utara, tidak ada masalah, karena beras tersebut akan dikirim menggunakan kapal besar," ungkapnya. Dia juga menjelaskan, ada kenaikan harga beras Bulog karena dipengaruhi kenaikan harga beras komersil.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)