Gelap Mata, Pemuda di Yogyakarta Curi Motor Milik Mantan Rekan Kerja

Senin, 25 September 2023 - 13:04 WIB
loading...
Gelap Mata, Pemuda di Yogyakarta Curi Motor Milik Mantan Rekan Kerja
PWJ (24) pemuda asal Gambiran UH 5/171 Kelurahan Pandeyan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta nekat mencuri sepeda motor milik mantan rekan kerjanya di rumah makan. Foto/Erfan Erlin/MPI
A A A
YOGYAKARTA - PWJ (24) pemuda asal Gambiran UH 5/171 Kelurahan Pandeyan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta gelap mata. Dia nekat mencuri sepeda motor milik mantan rekan kerjanya di rumah makan, tempat pelaku dulunya bekerja.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Yayan Dewayanta menuturkan, aksi pencurian tersebut diketahui hari Jumat Tanggal 15 September 2023 sekitar Pukul 12.00 WIB di Jalan Gambiran Rt 37/Rw 10 Pandeyan Umbulharjo Yogyakarta. Pelaku kemudian dapat diamankan tanggal 17 September 2023.

"Pelaku nekat mengambil motor milik mantan rekan kerjanya," tutur Yayan, Senin (25/9/2023).

Korban adalah Wedi Kusmantoro (21) warga Dukuh Krajan 1 RT 05/RW 01 Kalurahan Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Korban adalah karyawan tempat pelaku pernah bekerja sebelumnya.



Yayan menambahkan, peristiwa tersebut berawal pada Jumat, 15 September 2023 sekitar pukul 07.15 WIB. Kala itu pelapor sampai di rumah makan bersama karyawan lainnya yang akan belanja. Namun karena karyawan masih memasak pelapor disuruh menunggu sebentar.

"Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB salah satu karyawan akan pergi ke rumah makan cabang di Jalan Wonosari," tambahnya.

Karyawan tersebut ingin pergi menggunakan sepeda motor ternyata sepeda motor honda Vario tersebut tidak ada di tempat. Kemudian menanyakan ke karyawan lainnya tidak ada yang pakai dan tidak mengetahuinya, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Umbulharjo.

Setelah menerima laporan, petugas Polsek Umbulharjo melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut. Kemudian dari hasil pemeriksaan korban dan sejumlah saksi diketahui pelaku pencurian sepeda motor tersebut adalah mantan karyawan rumah makan tersebut.

"Kami kantongi identitasnya. Terus kami lakukan penangkapan," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)