Petebu Ganjar Bantu Paving Block, Warga Lebih Nyaman Beribadah

Minggu, 24 September 2023 - 18:39 WIB
loading...
Petebu Ganjar Bantu Paving Block, Warga Lebih Nyaman Beribadah
Petebu Dukung Ganjar Pranowo memasang paving di kompleks Masjid dan Ponpes Riyadus Shorfiyah, Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar Pranowo memasang paving di kompleks Masjid dan Ponpes Riyadus Shorfiyah, Kota Tasikmalaya. Pavingisasi tersebut agar warga setempat semakin nyaman menjalankan aktivitas sehari-hari maupun saat menggelar acara dan agenda rutin.

Tokoh Masyarakat Kampung Awiluar Otong Henadi Putra mengatakan, kompleks masjid dan ponpes tersebut kerap digenangi air ketika masuk musim penghujan. Alhasil tempat itu tidak bisa digunakan untuk berbagai acara masyarakat.

Dengan adanya paving block yang diberikan Petebu Ganjar, masyarakat jadi lebih nyaman menggunakan kompleks tersebut tanpa takut mendapat kendala lagi. “Apa yang bapak-bapak (Petebu Ganjar) berikan sangat bermanfaat sekali karena paving block itu kan penting buat resapan air. Kalau hujan, airnya jadi tidak menggenang,” katanya di Kampung Awiluar, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/9/2023).

Kehadiran paving block ini disebut Otong membuat masyarakat Kampung Awiluar jadi senang dan bahagia. Otong pun mendoakan kesuksesan dan keselamatan sukarelawan Petebu Ganjar.

“Masyarakat di Kampung ini akan memanfaatkan halaman ini. Harapannya mudah-mudahan Petebu Ganjar lebih maju, lebih bermanfaat, dan kepeduliannya semakin luas lagi,” imbuhnya.

Korda Petebu Dukung Ganjar Kota Tasikmalaya Muhammad Ridwan mengatakan, pavingisasi ini merupakan komitmen Petebu Ganjar menebarkan manfaat kepada masyarakat. Pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa di daerah-daerah lainnya.

Sehingga kebermanfaatan tersebut bisa semakin luas dirasakan. “Hal-hal seperti ini harus sering dilakukan karena ini pergerakan positif yang mesti kita dukung,” tandasnya.

Selain di Kampung Awiluar, Petebu Ganjar juga melaksanakan aksi sosial di dua titik Tasikmalaya. Yakni renovasi atap masjid dan tempat wudhu di Desa Banyurasa, serta pembuatan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) di Desa Tanjung Pura.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)