Kapolres Malang Bersama Muspika dan Relawan Segera Renovasi Rumah Keluarga Korban Kanjuruhan

Minggu, 24 September 2023 - 14:04 WIB
loading...
Kapolres Malang Bersama Muspika dan Relawan Segera Renovasi Rumah Keluarga Korban Kanjuruhan
Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, melakukan kunjungan ke salah satu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan di Dusun Jamuran, Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Foto/Ist
A A A
MALANG - Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, melakukan kunjungan empati yang penuh makna ke salah satu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut dilakukan di Dusun Jamuran, Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jumat (22/9/2023).

Selain sebagai bentuk silaturahmi, kunjungan Kapolres Malang ke keluarga Soepranowo, orang tua dari almarhum Clarista Desca, salah satu korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan, juga bertujuan untuk melakukan pengecekan kelayakan rumah yang akan direnovasi oleh pihak kepolisian. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Polres Malang dalam penanganan dan pemulihan pasca-tragedi.

“Pagi ini kami berkesempatan mengunjungi salah satu keluarga korban Kanjuruhan di wilayah Kecamatan Wagir,” kata AKBP Putu Kholis saat dikonfirmasi, Jumat (22/9/2023).

Pertemuan tersebut mengungkapkan rencana renovasi rumah Soepranowo yang akan segera dilaksanakan. Rencana perbaikan rumah ini meliputi penambahan atap plafon, perbaikan dinding dan lantai yang rusak, pembuatan dapur yang layak, hingga pengecatan seluruh dinding rumah.



Selain melakukan pengecekan dan membahas rencana renovasi, Kapolres Malang juga memberikan santunan kepada Soepranowo dan keluarganya sebagai bentuk dukungan moral dan bantuan materiil kepada keluarga. Kapolres berharap bahwa bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Malang dalam mendukung masyarakat yang terkena dampak tragedi Kanjuruhan. Semua pihak berharap agar proses pemulihan ini dapat berjalan dengan lancar dan membantu keluarga korban menghadapi masa depan dengan lebih optimis.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)