Daging Kurban Dikirim ke Nias Selatan hingga Kampung Mualaf

Senin, 03 Agustus 2020 - 08:19 WIB
loading...
Daging Kurban Dikirim ke Nias Selatan hingga Kampung Mualaf
Penyembelihan hewan kurban dan dagingnya dibagikan untuk warga Muslim di Nias Selatan dan Kampung Mualaf di Kecamatan Sibiru-biru Deliserdang. (Foto/SINDOnews/Sartana Nasution)
A A A
MEDAN - Pengurus Wilayah (PW) Jam'iyatul Al-Washliyah Sumatera Utara melakukan pemotongan hewan kurban pada Minggu (2/8/2020).

Pemotongan hewan kurban termasuk kurban sapi dari Bobby Nasution. Dengan kurban yang dilaksanakan tahun ini membawa keberkahan untuk seluruh umat Muslim yang merayakannya.

"Insya Allah kami dengan niatan ikhlas berkurban tahun ini. Semoga membawa keberkahan bagi kita semua," kata Bobby yang juga pencetus gerakan #KolaborasiMedanBerkah itu. (BACA JUGA: Tyson Ngebet KO Jones, Chris Eubank Jr: Mike Hebat, Roy Cepat!)

Sekretaris PW Al-Washliyah Alim Nur Nasution menjelaskan, pihaknya menyembelih total delapan hewan kurban. Terdiri dari enam lembu dan tiga ekor kambing.

Menariknya, selain dibagikan kepada masyarakat sekitar dan warga Al-Washliyah, daging kurban juga dibagikan untuk warga Muslim di Nias Selatan dan Kampung Mualaf di Kecamatan Sibiru-biru Deliserdang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak yang berkurban bersama Al-Washliyah. Semoga niatan ikhlas kita semua diterima oleh Allah SWT," kata Alim Nur Nasution.

Selain warga Al-Washliyah Sumut sendiri yang berkurban, ada pula hewan kurban sumbangan sejumlah tokoh. Di antaranya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Polda Sumut, Tirtanadi Sumut dan tokoh muda Kota Medan Bobby Nasution.

Terkhusus hewan kurban Bobby Nasution, dikatakan Alim Nur Nasution, kurban beliau diniatkan atas nama keluarga besar termasuk Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi. (BACA JUGA: Masa Depan Zlatan Ibrahimovic Mulai Terang Benderang di Milan)

"Maka ini kami sangat berterima kasih karena keluarga adik saya Bobby Nasution bersedia berkurban bersama Warga Al-Washliyah. Jazakallah Khair, semoga Allah membelas dengan kebaikan," lanjut Alim Nur Nasution.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Al-Washliyah Sumut Alim Nur Nasution, Wakil Sekretaris Akmal Samosir, Ketua Majelis Ekonomi Al-Washliyah M Yusuf,

Majelis Pendidikan H Darwis, Ketua Majelis Kader M Jamil, Majelis Amal Sosial Ishak Harahap, BKM Musola Al-Washliyah Muhammad Nursyam, unsur pengurus Zulfadli Lubis dan segenap warga Al-Washliyah.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3323 seconds (0.1#10.140)