Ganjar Diskusi Pembangunan Industri Digital dengan Mahasiswa di Jatim

Sabtu, 23 September 2023 - 16:38 WIB
loading...
Ganjar Diskusi Pembangunan Industri Digital dengan Mahasiswa di Jatim
Ganjar Pranowo menghadiri temu daerah BEM Nusantara Jawa Timur di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Foto/MPI/Masdarul Khoiri
A A A
SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Perindo, Ganjar Pranowo menegaskan ekonomi digital termasuk pilar masa depan Indonesia. Oleh karena itu, salah satu program yang menjadi fokusnya adalah percepatan pembangunan infrastruktur digital di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat acara temu daerah BEM Nusantara Jawa Timur, di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Hadir dalam acara itu, sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Jawa Timur dan daerah lainnya di Indonesia.



"Potensi ekonomi digital di Indonesia itu besar sekali, sekitar Rp4.531 triliun. Kalau itu dikelola dengan baik, maka itu menjadi salah satu percepatan Indonesia Emas 2045," kata Ganjar.



Namun demikian potensi ini belum dikelola dengan baik. Oleh karena itu, Ganjar memiliki keinginan kuat untuk menjadikan ekonomi digital Indonesia maju dan berkembang.

"Ini harus cepat, kita tidak mungkin hanya mengandalkan pendapatan negara dari cara-cara konvensional," jelasnya.

Sejumlah program telah direncanakan Ganjar untuk mewujudkan itu. Salah satunya adalah membangun infrastruktur digital khususnya internet.



Dengan negara seluas Indonesia, infrastruktur internet masih menjadi problem yang harus diselesaikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)