Penertiban PKL Ricuh, Satpol PP Digigit Pedagang

Sabtu, 27 Mei 2017 - 06:08 WIB
Penertiban PKL Ricuh, Satpol PP Digigit Pedagang
Penertiban PKL Ricuh, Satpol PP Digigit Pedagang
A A A
BUKITTINGGI - Kericuhan terjadi antara petugas Satpol PP Kota Bukittinggi dengan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Taman Jam Gadang Pusat Kota Bukittinggi, Sumatera Barat saat penertiban.

Dua orang pedagang mengajak duel petugas Satpol PP karena tidak terima barang daganganya disita.

Akibatnya, satu orang petugas Satpol PP bernama Fitra Akbar (21) terluka karena ditendang dan terluka di tangan karena digigit pedagang.

Fitra menuturkan, kejadian berawal saat ia bersama petugas lainnya berjaga di kawasan Taman Jam Gadang menjelang malam hari, para pedagang kaki lima terlihat di beberapa titik mulai masuk ke area terlarang.

"Ada orang mau jualan kerupuk, kami tegur suruh keluar dari lokasi taman, dia melawan dan menendang saya. Lalu kami sita jualan kerupuknya yang jualan kan perempuan semua, waktu saya ambil kerupuk itu dia berontak dia gigit tangan saya," kata Fitra.

menurut Fitra, meski tangan kirinya terluka digigit pedagang, ia tetap mengambil dan berhasil menyita sebagian dagangan milik pedagang.

"Barangnya untuk dijadikan sebagai barang bukti pelanggaran perda. Sementara pedagang pelaku kekerasan telah diamankan dan diberi peringatan di kantor Satpol PP," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4568 seconds (0.1#10.140)