Irjen Kementan Gelar Dialog di Labuan Bajo untuk Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

Kamis, 21 September 2023 - 21:32 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Maringka juga memgatakan, tantangan seperti ancaman kekeringan dan fenomena El Nino yang dihadapi bersama. Dalam menghadapinya, lanjut Maringka pemerintah memberikan bantuan berupa sumur pompa untuk ternak, dan mendukung pembangunan hortikultura di Kabupaten Manggarai Barat.

"Dibentuknya embung-embung di setiap desa, adalah langkah penting menuju lumbung pangan yang tangguh. Sebanyak 90 embung dengan anggaran mencapai Rp9 miliar akan dibangun di NTT. Embung-embung ini akan menjadi sumber pengairan vital untuk pertanian dan peternakan," ungkapnya.

Selama acara, Maringka turut serta dalam penanaman mangga secara simbolis, dan memberikan bantuan berupa pupuk, benih kelapa, jagung, dan sorgum kepada masyarakat setempat.

"Inisiatif ini adalah contoh nyata bagaimana pemerintah bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk gereja dan komunitas lokal, untuk memperkuat ketahanan pangan nasional. Langkah-langkah seperti ini memastikan bahwa Indonesia dapat menghadapi tantangan ketahanan pangan dengan lebih tangguh di masa depan," tegasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2800 seconds (0.1#10.140)