alexa snippet

Taruna Akpol Tewas, Paru-Paru Luka Akibat Tekanan Kuat

Taruna Akpol Tewas, Paru-Paru Luka Akibat Tekanan Kuat
Hasil autopsi RS Bhayangkara Semarang, diketahui kedua paru-paru Taruna Akpol Brigdatar Mohammad Adam terluka akibat tekanan kuat. Foto M Adam semasa hidup/Ist
A+ A-
SEMARANG - Polisi masih mendalami kasus penganiayaan yang berujung meninggalnya Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) bernama Brigdatar Mohammad Adam. Dari hasil autopsi RS Bhayangkara Semarang, diketahui kedua paru-paru korban terluka akibat tekanan kuat.

"Korban menderita luka di paru-paru kanan dan kiri karena tekanan. Tekanan ini masih kita dalami karena apa, atau mungkin akibat pemukulan atau yang lain," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarot Padakova, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, luka pada paru-paru itu berakibat fatal hingga korban kesulitan bernapas karena kekurangan oksigen. Luka itulah yang menyebabkan korban meninggal pada Kamis 18 Mei sekira pukul 02.45 WIB.

Usai diautopsi, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga yang datang ke Semarang. Selanjutnya, jenazah diterbangkan ke Jakarta melalui penerbangan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Sekadar diketahui, Brigdatar Adam menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh seniornya. Peristiwa nahas itu bermula dari kegiatan di kampus yang digelar pada Rabu malam. Dinilai melakukan pelanggaran, korban langsung dianiaya oleh senior-seniornya.



(sms)
loading gif
Top