Banjir Bandang Terjang 4 Kecamatan di Padang Pariaman, 2 Rumah Warga Hanyut

Rabu, 20 September 2023 - 23:07 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang 4 Kecamatan di Padang Pariaman, 2 Rumah Warga Hanyut
Banjir bandang menerjang empat kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (20/9/2023). Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
PADANG PARIAMAN - Suasana mencekam terjadi di Korong Kampung Tengah, Nagari Anduriang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, saat banjir bandang menerjang kawasan tersebut. Terjangan banjir yang menghanyutkan dua rumah warga, terekam kamera warga.



Dua rumah warga tersebut, roboh dan hanyut dibawa derasnya banjir karena talut di tepi sungai hancur tergerus banjir. Banjir bandang juga menerjang kawasan Korong Lubuak Aro, Nagari Tandikek, Kecamatan VII Koto Patamuan.



Derasnya banjir , menerjang empat rumah warga yang ada di Korong Lubuak Aro. Selain itu, banjir juga menerjang kawasan Korong Pasar Tandikek. Tim reaksi cepat dari BPBD Kabupaten Padang Pariaman, telah dikerahkan ke lokasi banjir.



Banjir bandang juga menerjang dilayang Korong Kampung Bendang, Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto. Sebanyak delapan orang sempat terjebak banjir di Korong Kampung Bendang tersebut. Sementara di Korong Ladang Laweh, Nagari Sicincin, Kecamatan 2x11 Anam Lingkuang, banjir bandang merusak bendungan ladang.

Kepala BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya mengatakan, banjir bandang yang menerjang empat kecamatan tersebut, dipicu oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Padang pariaman, Rabu (20/9/2023).



"Kami terus melakukan pemantauan langsung di lapangan, untuk mengantisipasi dampak banjir bandang tersebut. Banjir bandang akibat hujan deras ini, terjadi di Sungai Batang Mangoe, Sungai Batang Ulakan, Sungai Batang Sani, dan Sungai Batang Anai," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)