Benni Irwan Resmi Jabat Pj Bupati Purwakarta Gantikan Anne Ratna Mustika

Rabu, 20 September 2023 - 15:33 WIB
loading...
Benni Irwan Resmi Jabat Pj Bupati Purwakarta Gantikan Anne Ratna Mustika
Benni Irwan resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta menggantikan Anne Ratna Mustika. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Benni Irwan resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta menggantikan Anne Ratna Mustika. Pelantikan Benni Irwan sebagai Pj Bupati Purwakarta dilakukan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Gedung Sate Bandung, Rabu (20/9/2023).

Selain Benni Irwan, Pj Gubernur Jabar juga melantik lima Pj Kepala Daerah lainnya di Jawa Barat, yakni Pj Bupati Bandung Barat, Pj Wali Kota Bekasi, Pj Wali Kota Sukabumi, Pj Wali Kota Bandung, dan Pj Bupati Sumedang.

Diketahui, Benni Irwan merupakan Pejabat Tinggi Pratama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dia menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemendagri.



“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Bupati Purwakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar NKRI Tahun 1945 dan berbakti kepada masyarakat, nusa,dan bangsa,” ucap Benni.

Pada prosesi tersebut, Benni bersama Pj kepala daerah lainnya yang dilantik menandatangani berita acara pengucapan sumpah jabatan dan pakta integritas.

Dalam sambutannya, Bey berharap para Pj kepala daerah yang telah dilantik mampu memimpin pelaksanaan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dirinya menekankan, masyarakat memiliki harapan besar kepada para Pj kepala daerah tersebut untuk melakukan terobosan yang lebih baik di daerah yang dipimpin.



“Saya harap dapat menjalankan komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholder jajaran Forkopimda, DPRD, tokoh masyarakat, juga dengan segenap unsur perangkat daerah agar tugas pembangunan dan pemerintahan daerah dapat terus berjalan secara baik,” kata Bey.

Bey berpesan, kepada para Pj kepala daerah agar mampu memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berjalan aman, lancar, dan damai. Dia juga mendorong agar para pemimpin daerah itu mampu memastikan netralitas ASN dan jajaran TNI/Polri.

Selain itu, Bey juga mengimbau mereka agar memberikan perhatian besar dalam penanganan stunting, tugas pengendalian inflasi dan harga kebutuhan pokok, serta mewaspadai ancaman kekeringan yang melanda daerah di Jawa Barat.

“Dan saya juga ingatkan kepada Saudara-Saudara yang baru saja dilantik untuk sering turun ke lapangan untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terpenuhi, baik melalui tatap muka langsung, atau baik melalui media sosial. Perhatikan kebutuhan dan keluhan mereka,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)