Sandiaga Uno Bakal Lepas Ratusan Pesepeda Event Natuna Ride 2023

Rabu, 20 September 2023 - 14:31 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bakal Lepas Ratusan Pesepeda Event Natuna Ride 2023
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama jajarannya. Foto/MPI/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno direncanakan akan melepas ratusan pesepeda dalam event Natuna Ride 2023. Acara yang pertama kali diadakan di Natuna akan dilaksanakan Minggu 22 Oktober 2023.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Kardiman mengatakan, awalnya kunjungan Sandiaga Uno ke Natuna dalam rangka pencanangan Natuna sebagai Sport Tourism. Namun Pemkab Natuna berinisiatif agar Menparekraf melepas para pesepeda.

”Kami mau sejalankan dengan kehadiran Menteri Pariwisata dalam rangka pencanangan Natuna Sport Tourism. Kami sedang menyiapkan administrasi untuk itu. Kalau pelaksanaannya bersamaan dengan kehadiran menteri, maka dilepas menteri,” kata Kardiman, Rabu (20/9/2023).



Tercatat sekitar 70 peserta sudah mendaftar event Natuna Ride 2023 ini. Sementara target peserta sekitar 150 lebih pesepeda. ”Rata-rata berasal dari Jakarta, Batam, Pontianak hingga dari Singapura. Target kami 150 lebih pesepeda, termasuk dari lokal,” ucapnya.

Dia menuturkan, event Natuna Ride 2023 akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang. Namun bagi peserta yang berasal dari luar daerah, bisa datang pada hari sebelumnya. Pihak Event Organizer (EO) sudah memesan salah satu maskapai untuk para peserta tersebut.



Tujuannya agar para peserta mudah membawa sepeda ke Natuna. Para peserta juga akan dikenakan biaya Rp4,9 juta hingga Rp5,7 juta untuk seluruh akomodasi dari Batam - Natuna - Batam. Sementara dari Jakarta - Natuna - Jakarta dikenakan Rp6,9 juta hingga Rp7,5 juta.



”Acaranya tanggal 22 Oktober, tapi peserta dari luar bisa datang tanggal 21 dan pulang tanggal 23. EO kami juga sudah charter flight Nam Air untuk block seat biar peserta mudah bawa sepeda. Total biayanya sudah termasuk tiket, penginapan, dan akomodasi lainnya,” ujarnya.

Jarak peserta sekitar 120 kilometer. Nantinya para pesepeda akan dilepas dari Pantai Piwang menuju Pantai Batu Kasah, kemudian melewati Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, dan putar arah dari Jalan Selat Lampa lama menuju Pantai Piwang kembali.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)