Disperindag Simalungun Pastikan Stok Sembako Aman

Selasa, 16 Mei 2017 - 22:58 WIB
Disperindag Simalungun Pastikan Stok Sembako Aman
Disperindag Simalungun Pastikan Stok Sembako Aman
A A A
SIMALUNGUN - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Simalungun memastikan persediaan kebutuhan bahan pokok selama Ramadan aman. Selain itu, Pemkab Simalungun juga sudah mengantisipasi kenaikan harga dengan menggelar pasar murah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Simalungun, Harmedin Saragih menyebutkan, sesuai arahan Bupati Simalungun JR Saragih, pihaknya sudah melakukan beberapa langkah antisipasi untuk menjaga stok bahan pokok menjelang Ramadan hingga Lebaran. Disperindag Kabupaten Simalungun juga terus melakukan pengawasan fluktuasi harga di seluruh pasar tradisional.

"Kami sudah mengantisipasi ketersediaan sembako (sembilan bahan pokok) selama Ramadan bekerja sama dengan kabupaten dan kota lain di Sumatera Utara. Kami juga terus memonitor untuk mengantisipasi kehadiran spekulan yang kerap mempermainkan harga," kata Hardemin saat pelaksanaan pasar murah di Nagori Raya Bosi, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (16/5/2017).

Sementara itu, Lani warga Nagori Raya Bosi mengaku bersyukur dengan adanya pasar murah di dekat rumahnya. Baginya, kehadiran pasar murah sangat membantu kebutuhan pokok menjelang Ramadan. "Kami berterima kasih juga untuk Bapak Bupati JR Saragih atas adanya pasar murah," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6734 seconds (0.1#10.140)