Koperasi Perindo Sediakan Beras Murah untuk 1.000 Anggota di Cimahi

Senin, 18 September 2023 - 23:31 WIB
loading...
Koperasi Perindo Sediakan Beras Murah untuk 1.000 Anggota di Cimahi
Koperasi Perindo (Koperindo) menyediakan beras murah sebagai bentuk kepeduliaan atas kenaikan harga kebutuhan pokok. Foto/iNews TV/Sondi Agung
A A A
CIMAHI - Di tengah lonjakan harga beras akibat cuaca ekstrem, Koperasi Perindo (Koperindo) kembali menyediakan beras murah di kawasan Cipageran, Kota Cimahi. Program beras murah ini digelar, untuk meringankan beban masyarakat.



Bendahara Koperindo, Dini Marlina mengawal langsung proses penjualan sembako murah. Sistem penjualan sembako ini sengaja dilakukan langsung di kediaman warga, untuk mencegah antrean.



Dalam seminggu terakhir, hampir satu ton beras didistribusikan kepada masyarakat di Kecamatan Cimahi Utara. "Selain itu Koperindo juga menawarkan berbagai program, di antaranya bantuan modal UMKM hingga dana talangan pendidikan dan kesehatan," kata Dini Marlina.



Menurut pengurus Koperindo Kota Cimahi, Nanang Dodi, beras murah tersebut ditargetkan dapat mencapai lima ton untuk menjangkau 1.000 anggota Koperindo di Bandung, dan Cimahi. "Untuk program beras murah ini kita langsung mendatangi anggota Koperindo," ujarnya.



Animo warga Kota Cimahi, untuk menjadi anggota Koperindo terbilang tinggi. Dalam beberapa bulan berjalan, Koperindo sudah memiliki 1.000 anggota di Kota Bandung, dan Cimahi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)