Sosialisasi Koperasi Perindo di Cimahi, Bacaleg Dini Marlina: Tembus Ratusan Anggota!

Rabu, 02 Agustus 2023 - 12:00 WIB
loading...
Sosialisasi Koperasi Perindo di Cimahi, Bacaleg Dini Marlina: Tembus Ratusan Anggota!
Bacaleg Partai Perindo menyosialisasikan Koperasi Perindo (Koperindo) di Cimahi, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Sondi Agung
A A A
CIMAHI - Selain sosialisasi KTA Perindo berasuransi, Partai Perindo menyosialisasikan Koperasi Perindo (Koperindo) di Cimahi, Jawa Barat. Sosialisasi Koperindo disambut positif warga Cimahi dengan atusias ikut mendaftar dan bergabung keanggotaan koperasi.

Program Koperindo ini menyediakan berbagai program keekonomian rakyat ini juga mengundang atensi warga untuk diikuti. Sehingga baru beberapa bulan di-launching di Bandung dan Cimahi sudah 500 warga tergabung.

”Sebagai bagian dari visi misi dari Perindo yang sangat peduli dengan UMKM dan masyarakat kecil,” kata Bacaleg DPRD Kota Dapil 1 Kota Cimahi Dini Marlina dalam keterangannya, Rabu (2/8/2023).



Dini mengatakan, bahwa Koperindo merupakan program partai yang diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat.Koperindo memiliki dua segmen anggota, yakni anggota biasa dan anggota luar biasa.

”Anggota luar biasa tidak dipungut Rp1 pun tapi kalau anggota biasa dia Rp10-Rp20 ribu per bulan,” ujarnya.

Setiap anggota Koperindo bisa mendapatkan 7 fasilitas seperti sembako murah, pelatihan UMKM, bantuan UMKM, dan bantuan perizinan usaha. Lalu ada fasilitas bantuan hukum, hingga dana talang pendidikan dan kesehatan.



”Baru sebulan launcing sudah 500 orang terdaftar karena mereka merasakan manfaatnya Koperindo,” ungkapnya.

Dini menyarankan agar emak-emak di Cimahi menjadi anggota Koperindo agar bisa membantu perekonomian keluarga. ”Dengan hanya modal Rp10-Rp20 ribu bisa mendapatkan manfaat untuk membantu perekonomian,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)