KSAD Berikan Tali Asih ke Jemaat GKI Syalom dan Pura Amertha Sari di Perbatasan RI-PNG

Senin, 18 September 2023 - 15:19 WIB
loading...
A A A
"Selain itu juga bagian dari implementasi 8 Wajib TNI yaitu, menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," katanya.

Jihan mengatakan, kegiatan yang dilakukan para pelajar tersebut sangat menggugah hati. Sebab masih ada anak-anak muda zaman sekarang yang memiliki jiwa kejuangan yang tinggi untuk mengambil bagian dalam membela Tanah Air tercinta melalui bantuan sosial kepada masyarakat.

"Mereka adalah anak-anak muda generasi penerus bangsa yang gagah perkasa dengan motivasi dan jiwa rela berkorban sehingga mereka telah meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dalam mendukung kegiatan sosial tersebut di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Jihan menjelaskan, alasan mengapa para pelajar tersebut rela berkorban jiwa dan raga, waktu serta tenaga kepada negara dan bangsa.

"Mereka cinta NKRI. Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 Pasal 27 ayat (3) yang berbunyi tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara," ucapnya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)