Relawan JR Saragih Adakan Even Kegiatan Sosial di Kota Medan

Minggu, 07 Mei 2017 - 22:36 WIB
Relawan JR Saragih Adakan Even Kegiatan Sosial di Kota Medan
Relawan JR Saragih Adakan Even Kegiatan Sosial di Kota Medan
A A A
MEDAN - Taman Gajah Mada di Jalan Gajah Mada Medan sejak Minggu (7/5/2017) pagi hingga siang mendadak dihebohkan dengan rangkaian kegiatan sosial Relawan JR Saragih. Tidak hanya bakti sosial, even tersebut juga banjir hadiah dan hiburan untuk ratusan pengunjung yang hadir.

Mulai dari senam sehat yang diikuti pengunjung dan masyarakat sekitar, warga juga berkesempatan melakukan cek kesehatan gratis. Aneka hiburan seperti band performance, stand up comedy, hingga penampilan ekstreme magician, fakir magician kenamaan, Mpu Sembiring Guru Kinaya memberikan warna lain di hari libur tersebut.

Puluhan aneka hadiah (doorprize) berupa souvenir hingga barang elektronik hingga gadget juga diberikan kepada pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan yang dilemparkan dua orang MC (master of ceremony).

Syahrial Effendi, Koordinator Relawan JR Saragih Sumut menyebutkan, kegiatan yang juga dirangkai dengan peluncuran (launching) Relawan JR Saragih Sumut tersebut digelar untuk memperkenalkan sosok JR Saragih kepada masyarakat Sumut khususnya Kota Medan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan itu.

"Kami ingin memperkenalkan sosok pak JR ini kepada masyarakat Sumut. Dengan capaian kerja sebagai Bupati Sumalungun harapannya beliau juga dikenal masyarakat Sumut lainnya dan menjadi pilihan masyarakat (sebagai Gubernur Sumut)," ucapnya.

Atas rekam jejak JR yang dinilai membanggakan tersebut pula kata Syahrial, pihaknya sepakat untuk membentuk tim relawan.

"Kami berinisiatif untik membentuk dan siap jadi relawan JR Saragih tanpa ada arahan siapapun serta berasal dari masyarakat bawah dan non partisan atau partai. Karena beliau (JR Saragih) merupakan sosok yang pantas memimpin Sumut dan masyarakat perlu mengenal beliau lebih jauh,. Dan kegiatan-kegiatam seperti ini akan terus kami gulirkan," ujarnya.

Pria yang biasa disapa Arie itu juga menambahkan, sosok JR Saragih yang dinilai mampu membuktikan kinerja positif sebagai kepala daerah yakni dua periode sebagai Bupati Simalungun, pensiunan militer yakni Letnan Kolonel (Letkol) CPM serta punya rumah sakit, JR dirasa tepat memimpin Sumut.

"Beliau peduli pendidikan dan kesehatan, infrastruktur Simalungun yang dulu kurang baik, sekarang hampir 70% sudah di aspal semuanya," ucap pria yang biasa disapa Arie itu. JR Saragih juga merupakan sosok yang gigih, pantang menyerah dan seorang pekerja keras.

"Sebagai bupati, dalam membangun dia tidak memandang suku, ras dan agama apapun, sama semua, apa lagi untuk Sumut yang mungkin lebih beragam masyarakatnya, beliau sosok nasionalis dan beretika. Dia juga berhasil membangum Islamic Centre yang terbesar di Sumut di Simalungun. Beliau Protestan tidak menganakemaskan yang seagama, intinya tidak pandang bulu," beber Arie lagi.

Sementara itu, performa grup Band Dhae menambah antusiasme masyarakat yang hadir di Taman Gajah Mada. Sejumlah warga juga terlihat semakin semangat ketika MC memberikan berbagai hadiah alat elektronik seperti lemari es, televisi hingga peralatanndapur semacam dispenser hingga kompor gas bahkan ponsel pintar.

Penampilan Mpu Sembiring Guru Kinaya bersama asistennya dengan fakir magicnya memukai pengunjung yang hadir, Magician berambut gimbal tersebut melakukan atraksi di luar nalar yang mengundang decak kagum seperti menyayat lehernya dengan golok tajam namun tidak terluka sedikitpun hingga mengunyah pecahan kaca alias beling.

Salah seorang wara, ibu tiga anak Afriani, menyambut positif kegiatan tersebut. Menurutnya, terobosan yang dilakukan Relawan JR Saraih cukup positif untuk memperkenalkan figur calon pemimpin Sumut yang diusung.

"Kalau sebagian calon masih malu-malu untuk tampil, relawan JR ini berani memperkenalkan sosok yang didukungnya. Saya rasa baru mereka yang melakukan kegiatan seperti ini," timpal warga Glugur Darat itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4240 seconds (0.1#10.140)