Wali Kota Solo Gibran Bertemu Presiden Dewan Ekonomi dan Sosial PBB

Sabtu, 16 September 2023 - 19:47 WIB
loading...
A A A
"Selain itu Presiden Paula juga mengapresiasi program ini karena menilai Kota Solo benar-benar fokus pada permasalahan pengentasan kemiskinan, keterlibatan anak muda pada pembangunan kota dan ekonomi kreatif,” katanya.

ECOSOC juga menyebut kebijakan pemerintah Kota Solo dinilai sukses dalam memperkuat UMKM melalui digitalisasi. Sehingga dapat menjadi new source of growth.

Menurutnya keberhasilan itu merupakan contoh nyata berbagai isu yang menjadi bahasan di PBB, di mana digital platform dapat menjadi enabler bagi tercapainya pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Pertemuan Gibran ini sejalan dengan upaya Indonesia untuk terus menggaungkan isu ekonomi kreatif sebagai agenda global. Saat ini pemerintah Indonesia sedang menginisiasi rancangan resolusi “Promoting Creative Economy for Sustainable Development”.

Rancangan resolusi ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dan menciptakan kerja sama bagi pertumbuhan sektor ekonomi kreatif untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals 2030.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)