Pelindo I Salurkan 60 Hewan Kurban Langsung ke Masyarakat

Minggu, 02 Agustus 2020 - 08:00 WIB
loading...
Pelindo I Salurkan 60 Hewan Kurban Langsung ke Masyarakat
Pelindo I menyalurkan sebanyak 60 ekor hewan kurban ke masyarakat. Foto/Ilustrasi
A A A
MEDAN - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I merayakan Idul Adha 1441 H dengan menyalurkan 60 ekor hewan kurban ke berbagai masjid yang ada di wilayah operasional Pelindo I yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

(Baca juga: Tengah Malam, Indramayu Diguncang Gempa Bumi Bermagnitudo 4,5 )

Hewan- hewan kurban ini diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid, rumah tahfiz, dan panti asuhan yang tersebar di wilayah operasional Pelindo I. Tahun ini, Pelindo I menyalurkan hewan kurban sebanyak 52 ekor sapi, dan delapan ekor kambing, yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kaum dhuafa di sekitar lokasi masjid.

Untuk wilayah Kantor Pusat Pelindo I, hewan- hewan kurban ini disalurkan ke masjid-masjid yang ada di wilayah Belawan, seperti Mesjid Jamik, Mesjid Nurul Yaqin, Mesjid Salam, Mesjid Nurul Falah, Mesjid Al Qobah, Mesjid Sa'adah, Mesjid Taqwa, Mesjid Al Ikhlas, Rumah Tahfidz Miftahul Jannah, dan Panti Asuhan Bani Adam.

"Bagi umat muslim, kurban merupakan wujud kepatuhan atas perintah Allah SWT. Selain itu, dengan berkurban, kita juga membangun solidaritas terhadap sesama manusia. Melalui momen ini, Pelindo I turut berbagi dan mendistribusikan hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat sekitar lingkungan Pelindo I," kata Direktur SDM Pelindo I, Henry Naldi.

(Baca juga: Viral, Bocah di Agam Menangis Memeluk Sapi yang Akan Disembelih )

VP Public Relations Pelindo I, Fiona Sari Utami mengatakan, bahwa perayaan Idul Adha menjadi momen untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada masyarakat dengan berkurban.

"Hari Raya Idul Adha 1441 H, keluarga besar Pelindo I bisa berkurban sebagaimana kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya, dan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Lebih lanjut Fiona mengatakan, pendistribusiannya hewan kurban dilakukan oleh para pengurus masjid yang bekerjasama dengan warga setempat. "Kegiatan ini menjadi salah satu wujud kepedulian Pelindo I yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar," ujar Fiona.

(Baca juga: Banjir Bolsel, Rumah Hanyut Menjadi 29, Rusak 64 Rumah )

Dia menambahkan. selain melalui Kantor Pusat Pelindo I, penyaluran hewan kurban juga dilakukan melalui Kantor Cabang Pelindo I yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau, dengan rincian di Provinsi Sumatera Utara 27 ekor, Riau 21 ekor dan Kepulauan Riau 12 ekor. Selain melalui dana KBL perusahaan, hewan kurban ini juga berasal dari penyaluran kurban karyawan Pelindo I.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3953 seconds (0.1#10.140)