Sambut 75 Tahun Kemerdekaan, Kodim 1710 Berbagai Kebahagiaan di Papua

Minggu, 02 Agustus 2020 - 07:33 WIB
loading...
Sambut 75 Tahun Kemerdekaan, Kodim 1710 Berbagai Kebahagiaan di Papua
Sambut 75 tahun kemerdekaan Indonesia, Kodim 1710 Mimika, berbagi kebahagiaan dengan warga di Kampung Kamora. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
TIMIKA - Kodim 1710/Mimika berbagai kebahagiaan dengan memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Kamora, Distrik Mimika Tengah, Papua . Bantuan itu dalam rangka menyambut 75 tahun kemerdekaan Indonesia.

(Baca juga: Hingga Tengah Malam, Pelayat Masih Banjiri Makam Gus Im )

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Pio L. Nainggolan bersama para pejabat TNI dan pejabat Pemda Mimika . memberikan langsung bantuan sembako kepada warga Kampung Kamora. Sembako yang diberikan itu berupa mie instan, beras, gula, kopi, teh, kacang hijau, telur, dan kecap.

Selain memberikan sembako, Pio L. Nainggolan juga meninjau langsung kondisi Kampung Kamora , yang sedang dilanda banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga air dari sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga.

Usai melihat langsung kondisi Kampung Kamora , Pio L. Nainggolan bersama Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi bertatap muka dengan Kepala Kampung Kamora , Tobias Nipayau, dan warga setempat.

(Baca juga: Viral, Bocah di Agam Menangis Memeluk Sapi yang Akan Disembelih )

Dikesempatan itu Kepala Kampung Kamora , Tobias Nipayau, menyampaikan bahwa dibulan Juni-Agustus ini curah hujan cukup tinggi, sehingga jika hujan deras air dari sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga.

"Kalau hujan deras, air dari sungai meluap dan menggenangi pemukiman, sehingga warga juga kesulitan untuk mencari nafkah. Sebagian besar warga di kampung ini berprofesi sebagai nelayan lokal serta petani. Bapak Dandim kami minta maaf, inilah kondisi kampung kami saat ini," ungkap Tobias Nipayau.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI karena telah memberikan bantuan sembako kepada warganya. Bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi warga.

Sementara itu Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi mengatakan, banjir ini bukan kali pertama saja, tetapi sudah pernah terjadi. Oleh karena itu apa yang menjadi keluhan warga akan disampaikan kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, dan wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)