Ratusan Rumah di Bobong dan Wayo Maluku Utara Diterjang Banjir

Jum'at, 15 September 2023 - 20:19 WIB
loading...
Ratusan Rumah di Bobong dan Wayo Maluku Utara Diterjang Banjir
Ratusan rumah warga di Bobong, dan Wayo, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, terendam banjir, Jumat (15/9/2023). Foto/iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
PULAU TALIABU - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, mengakibat banjir. Ratusan rumah warga di wilayah Bobong, dan Wayo, Kecamatan Taliabu Utara, diterjang banjir, Jumat (15/9/2023).



Banjir semakin diperparah dengan buruknya sistem drainase, sehingga air tidak dapat mengalir. "Hujan deras terjadi sejak tadi malam, dan belum reda sampai hari ini. Akibatnya, hampir semua rumah di Bobong, dan Wayo tergenang," kata korban banjir, Wahyu.



Ia menjelaskan, sistem drainase yang ada di Bobong, tidak sampai ke laut sehingga air tidak bisa surut dengan cepat. Meski terendam banjir tidak ada warga yang mengungsi, dan hanya menunggu hingga air surut.



"Di Bobong ini mesti ada pembangunan drainase ke laut, supaya air yang meluap bisa mengalir ke laut dengan cepat," katanya. Selain rumah warga, banjir juga menggenangi jalan raya sehingga mengganggu aktivitas warga.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)