Miliki Narkoba, Dua Anggota Polres Karawang Ditangkap

Selasa, 02 Mei 2017 - 12:19 WIB
Miliki Narkoba, Dua Anggota Polres Karawang Ditangkap
Miliki Narkoba, Dua Anggota Polres Karawang Ditangkap
A A A
KARAWANG - Dua orang anggota Polres Karawang, TF dan SH, keduanya berpangkat Aiptu, ditangkap karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu. Ini menambah daftar anggota polisi yang terlibat narkoba.

Penangkapan ini bermula dari kecurigaan Kapolres Karawang AKBP Andi Herinda karena salah seorang anggotanya tidak pernah masuk kerja alias mangkir. Dari kecurigaan ini Andi membentuk tim untuk mencari penyebab anggotanya tidak pernah hadir dan diketahui anggotanya menjadi pengguna narkoba.

"Iya benar kami sudah menangkap dua orang anggota kami karena memiliki narkotika saat kita tangkap di rumahnya berikut barang bukti narkoba. Penangkapan ini berawal dari kecurigaan saya karena salah seorang anggota saya sering mangkir kerja. Ternyata dugaan saya terbukti, anggota saya ini sering mangkir karena sering memakai narkotika. Kalau yang seorang lagi saat kita tangkap dalam kondisi sakit di rumahnya," kata Andi, Selasa (2/5/2017).

Menurut Andi, dengan penangkapan ini sudah empat orang anggota Polres Karawang tersangkut kasus narkotika. Dua orang sebelumnya sudah dijatuhi vonis empat tahun penjara.

Narkotika, kata Andi, merupakan masalah serius yang tidak boleh dianggap remeh. Pihaknya memiliki komitmen kuat untuk memberantas peredaran narkotika di Karawang terhadap siapa pun termasuk anggotanya. "Kalau kita mau membersihkan narkotika ya harus bersih dulu diri kita. Kalau sapunya kotor bagaimana mau membersihkan," katanya.

Andi menegaskan dirinya tidak mau menutupi keterlibatan anggotanya yang terjerat narkotika. Apalagi, anggota kepolisian merupakan ujung tombak untuk memberantas narkotika sehingga dia dengan tegas melarang anggotanya menjadi pengguna narkotika.

"Saya ingin memastikan tidak ada perlindungan kepada anggota saya yang terlibat narkotika. Biarkan proses hukum berjalan sesuai ketentuan termasuk kepada anggota saya yang terlibat," katanya.

Menurut Andi, pihaknya akan melakukan pengembangan kemungkinan ada anggota lainnya yang terlibat. "Masih dilakukan pengembangan dari kedua anggota saya ini dan saya pastikan kalau ada anggota lain yang terlibat akan kita proses secara hukum. Saya ingin membersihkan jajaran Polres Karawang dari masalah narkotika. Ini sudah menjadi komitmen saya."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8218 seconds (0.1#10.140)