alexametrics

Digandeng PDIP, Biduan Iyeth Bustami Maju di Pilkada Bengkalis

loading...
Digandeng PDIP, Biduan Iyeth Bustami Maju di Pilkada Bengkalis
Artis penyanyi melayu, Iyeth Bustami bakal maju dalam Pilkada Bengkalis. Foto/SINDOnews/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Sejumlah kandidat Pilkada Bengkalis, Riau, sudah mulai bermunculan. Salah satu sosok yang muncul untuk meraih simpati rakyat adalah artis Iyeth Bustami.

(Baca juga: Hingga Tengah Malam, Pelayat Masih Banjiri Makam Gus Im)

Penembang lagu 'Cindai' maju berpasangan dengan politisi PDIP Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto. Kedua pasangan ini akan diusung PDIP dan sejumlah partai koalisi.

"Insya Allah saya bersama Iyeth Bustami maju di Pilkada Bengkalis," ucap Kaderismanto, Sabtu (1/8/2020). (Baca juga: Ngeri, Jasad Warga Labura yang Dimangsa Buaya Ditemukan Tanpa Kepala)



Untuk maju di Pilkada Bengkalis, PDIP harus berkolisi dengan partai lain. Mengingat saat ini PDIP di Bengkalis hanya memiliki enam kursi di DPRD. Artis Melayu asal Kabupaten Bengkalis bersama Kaderismanto sedang mencari dukungan partai lainnya.

"Sebenarnya sudah ada partai yang lain yang siap mendukung kami. Kita tinggal nunggu waktu saja untuk mengumumkan dan mendeklarasikan," ucapnya.



Keduanya optimis akan memenangi Pilkada di kabupaten terkaya kedua di Indonesia itu, karena keduanya kelahiran Kabupaten Bengkalis. Kaderismanto saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis, dan menjabat sebagai Sekertaris DPD PDIP Riau.

(Baca juga: Khofifah Sampaikan Duka Mendalam Wafatnya Gus Iim)

Untuk Pilkada Bengkalis, Kaderismanto sebagai Calon Bupati Bengkalis dan Iyeth Bustami sebagai Calon Wakil Bupati Bengkalis. Kaderismanto saat ini mengaku terus melakukan komunikasi dengan artis penambang lagu 'Laila Canggung'.

"Kalau Ibu Iyeth pastinya warga Bengkalis kenal dekat sosok beliau. Beliau kan artis yang sudah dikenal masyarakat luas. Jadi ini tentu menunjang popularitas kita untuk maju," tegasnya.

Kandidat yang lain yang juga muncul untuk Pilkada Bengkalis, adalah Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet, dan istri mantan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, yakni Kasmarni. Namun Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet saat ini masih berurusan dengan KPK terkait kasus suap jalan di Kabupaten Bengkalis.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak