MNC Peduli Serahkan Bantuan Buku Bacaan ke Bale Baca Matahari di Sumbawa Barat

Kamis, 14 September 2023 - 18:38 WIB
loading...
MNC Peduli Serahkan Bantuan Buku Bacaan ke Bale Baca Matahari di Sumbawa Barat
MNC Peduli menyerahkan bantuan ratusan buku bacaan kepada Bale Baca Matahari di Desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea, Sumbawa Barat, NTB. Foto/iNews TV/Topan Iswandi
A A A
SUMBAWA BARAT - MNC Peduli menyerahkan bantuan ratusan buku bacaan kepada Bale Baca Matahari di Desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan literasi anak-anak.

Bale Baca Matahari merupakan taman bacaan masyarakat yang didirikan oleh Intan Lis Utami sejak tahun 2017 untuk meningkatkan minat baca anak sekitar Desa Lamuntet.


Saat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu, Intan Lis Utami terpaksa menutup sementara taman baca tersebut karena harus pindah ke kota lain.

Disaat pandemi mereda pada tahun 2021 ke atas, Intan Lis Utami kembali membuka bale baca matahari untuk mewujudkan mimpinya agar masyarakat dapat kembali membaca.



"Tidak hanya digandrungi oleh anak-anak sekitar lokasi, Bale Baca Matahari juga sering disambangi oleh orang dewasa untuk membaca buku agama cerita novel atau buku resep masakan," ujarnya, Jumat (8/9/2023).

Dikelola oleh tiga orang, Bale Baca Matahari tidak hanya melayani peminjaman buku namun juga memberikan pengajaran kepada anak sekitar untuk membaca menulis menggambar dan berhitung.



Melihat konsistensi dari Bale Baca Matahari, maka MNC Peduli mengapresiasi para pejuang literasi melalui program #generasicerdasanakbangsa dengan mendonasikan ratusan buku bacaan.

MNC Peduli berharap bantuan ini dapat menambah koleksi buku yang dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya menjalankan sejumlah program untuk meningkatkan literasi melalui program Generasi Cerdas Anak Bangsa.

MNC Peduli telah mendukung lebih dari 100 taman baca dan 16.000 penerima manfaat di wilayah Pulau Jawa, Sumatera, NTB dan NTT.

Program tersebut juga diharapkan untuk meningkatkan literasi dan kecerdasan anak-anak di indonesia dengan harapan kita bisa mencapai indonesia emas pada 2045 mendatang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)