MNC Peduli Salurkan Bantuan Buku Bacaan ke Rumah Baca Jatiwayang

Selasa, 11 Juli 2023 - 19:18 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan Buku Bacaan ke Rumah Baca Jatiwayang
MNC Peduli menyalurkan bantuan buku bacaan gratis ke Rumah Baca Jatiwayang, Kota Semarang, Selasa (11/7/2023). Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - MNC Peduli menyalurkan bantuan buku bacaan kepada Rumah Baca Jatiwayang, Kota Semarang, Selasa (11/7/2023). Rumah baca itu dikelola oleh Andrian Adhisuryana, yang sehari-hari bekerja di Balai Karantina Kelas I Semarang.



Rumah baca itu lokasinya di teras rumah Andrian, Jalan Srinindito Timur, Kelurahan Ngemplak Simongan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Andrian menggunakan media wayang, terutama fabel alias tokoh dari hewan-hewan agar membuat anak-anak tertarik.



"Wayang salah satu kebudayaan yang ada di Indonesia, jadi mendekatkan ke anak-anak di kampung kami," katanya ditemui di lokasi Rumah Baca Jatiwayang. Dia menyampaikan berbagai pesan positif, lewat wayang kepada anak-anak.



Salah satu pesan positif itu adalah, memberi edukasi pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Tidak membuang sampah di kali atau got ataupun saluran air lainnya karena bisa menyumbat aliran air hingga menyebabkan banjir.

Selain itu, tujuan mendirikan rumah baca itu adalah memberikan alternatif bermain sambil belajar bagi anak-anak. Sebab, menurutnya saat ini gadget begitu mendominasi. Jika tidak ada kontrol anak-anak bermain gadget, bisa berdampak negatif. "Terimakasih sekali untuk MNC Peduli, yang memberikan sumbangan buku-buku untuk Rumah Baca Jatiwayang," sambungnya.

MNC Peduli Salurkan Bantuan Buku Bacaan ke Rumah Baca Jatiwayang


Lurah Ngemplak Simongan, Slamet Prasetyo mengatakan, Rumah Baca Jatiwayang memang dibuat oleh Andrian. "Ternyata apa yang dirintis Bapak Andrian ini mendapat perhatian, seperti dari MNC Peduli yang memberikan bantuan buku. Mudah-mudahan anak-anak nggak bosan baca buku," harapnya.

Ketua RW setempat, Agus Setiawan, menyebut dirinya mewakili warga juga patut berbangga dengan adanya rumah baca itu. Dukungan positif terus diberikan. "Ponsel perlu, tapi membaca juga perlu," kata dia.



Bantuan dari MNC Peduli itu, diberikan langsung oleh Head of CSR MNC Group, Tengku Havid. Penyerahan bantuan ini dihadiri lurah, ketua RW, tokoh masyarakat, serta anak-anak di Kampung Jatiwayang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)