alexametrics

Hingga Tengah Malam, Pelayat Masih Banjiri Makam Gus Im

loading...
Tempat pemakaman Gus Im berbeda dengan keluarganya yang dimakamkan di lingkungan Ponpes Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang. Mulai dari kakeknya, KH Hasyim Asy'ari, ayahnya KH Wahid Hasyim, ibunya Solichah Wahid, serta dua kakaknya KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah, semua dimakamkan di Tebuireng.

Sementara Gus Im, dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga KH Bisri Syansuri. Yakni tokoh pendiri NU sekaligus pendiri Ponpes Mamba'ul Ma'arif. KH Bisri Syansuri merupakan kakek Gus Im dari garis ibunya.

(Baca juga: Megawati Sampaikan Ucapan Duka, PDIP Anggap Gus Im Muslim Nasionalis dan Peduli Wong Cilik)

Sebelum diberangkatkan menuju Ponpes Denanyar lewat jalur darat menggunakan mobil jenazah. Sekitar pukul 11.00 WIB jenazah almarhum Gus Im sempat disalatkan di Masjid Jami Al Munawaroh Ciganjur, Jakarta Selatan.

Gus Im merupakan salah satu tokoh penggerak NU. Pernah menjadi salah satu ketua PBNU dan saat ini sebagai Mustasyar PBNU. Selain di NU, adik Gus Dur dan Gus Sholah ini pernah menjabat sebagai anggota Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Putra pendiri NU KH. Hasyim Wahid itu juga pernah menjadi salah satu pengurus dari PDIP dan anggota Yayasan Keluarga Pembina Kesatuan (YKPK).
(eyt)
halaman ke-2 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak