Hendak Beli Jamu, Budi Temukan Mayat Bayi Perempuan

Sabtu, 29 April 2017 - 03:28 WIB
Hendak Beli Jamu, Budi Temukan Mayat Bayi Perempuan
Hendak Beli Jamu, Budi Temukan Mayat Bayi Perempuan
A A A
MALANG - Mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru berusia satu hari ditemukan di sekitar Jalan Raya Dusun Krajan, Desa Tamanasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (28/4/2017). Bayi malang ini terbungkus kantong plastik warna putih, kondisinya telah membusuk.

"Ketika ditemukan kondisi bayi sudah dalam kondisi meninggal dunia. Siapa pelaku pembuangan masih diselidiki oleh petugas Polsek Ampelgading," kata Kasubag Humas Polres Malang AKP Dyan Vicky Sandhi.

Bayi tak berdosa ini ditemukan oleh Budi Santoso, warga Dusun Kampung Tengah, Desa Sonowangi, Kecamatan Ampelgading, pukul 08.00 WIB. Saksi keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor. Dia hendak membeli jamu tradisional di Pasar Bakroto, Desa Tirtomarto, Ampelgading.

Ketika melintas di lokasi, saksi curiga dengan bungkusan plastik putih yang tergeletak di pinggir jalan. Saksi lantas berhenti dan mengecek tas plastik tersebut. Ketika dibuka ternyata berisi bayi perempuan yang sudah tidak bernyawa.

Lantaran merasa iba, saksi lantas membawa pulang jenazah bayi tersebut. Kemudian, di pangkalan ojek Sumberejo, Desa Tamansari, saksi memberitahu Matjuri serta Joko Widodo, bahwa dirinya baru saja menemukan bayi. Matjuri dan Joko diajak ke rumahnya untuk mendoakan.

Selanjutnya, saksi memberitahukan penemuannya tersebut ke perangkat desa. Penemuan bayi tersebut dilaporkan ke Polsek Ampelgading. Petugas melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)