Presiden Jokowi Berkunjung ke Karawang Tinjau Pabrik Baterai dan Gudang Beras

Kamis, 14 September 2023 - 10:32 WIB
loading...
Presiden Jokowi Berkunjung ke Karawang Tinjau Pabrik Baterai dan Gudang Beras
Presiden Joko Widodo hari ini berkunjung ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Foto/MPI/Nillakusuma
A A A
KARAWANG - Presiden Joko Widodo hari ini berkunjung ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dalam kunjungan itu rencananya Jokowi akan mengunjungi pabrik baterai listrik PT. HLI Green Power di Kawasan Industri Artha Graha, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat.

Selain mengunjungi pabrik baterai, Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Pasar Johar dan gudang Bulog untuk memastikan stok beras aman.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Wicaksono mengatakan menyambut kedatangan presiden pengamanan di sejumlah lokasi yang akan dikunjungi presiden sudah disebar disejumlah titik.



Aparat kepolisian akan memback up jajaran Korem 063 Sunan Gunungjati. ”Kami hanya membantu pengamanan selama kunjungan presiden,” kata Wirdhanto, Kamis (14/9).

Menurut Widhanto, pengamanan dari unsur Polri mengerahkan 545 personel yang disebar di sejumlah titik. Personel Polri disebar di 6 titik yang akan dilewati presiden. ”Unsur Polri dikerahkan disejumlah lokasi termasuk dari Satlantas Polres Karawang,” katanya.

Wirdhanto mengatakan persiapan pengamanan sudah dilakukan sejak kemarin sebelum kedatangan presiden. Namun dia tidak bisa menjelaskan secara rinci tempat yang akan dikunjungi presiden.



”Persisnya saya belum bisa jelaskan secara detail. Namun pastinya berkunjung ke Karawang,” katanya.

Pengamanan kedatangan presiden hari ini sudah dimulai sejak 2 hari kemarin. Bahkan 3 unit helikopter sudah mengudara di Karawang mempersiapkan kedatangan presiden. Aparat TNI dan Polri sudah berjaga di lokasi strategis sejak kemarin.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)