Jadi Tempat Prostitusi, Petugas Gabungan Ratakan Puluhan Warung Remang-remang

Kamis, 14 September 2023 - 00:12 WIB
loading...
Jadi Tempat Prostitusi, Petugas Gabungan Ratakan Puluhan Warung Remang-remang
Puluhan warung remang-remang yang selama ini terindikasi dijadikan tempat prostitusi, dibongkar oleh aparat gabungan. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
BATANG - Puluhan warung remang-remang yang berdiri di sepanjang Jalur Pantura Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dibongkar paksa oleh petugas gabungan. Bangunan liar tersebut, terindikasi menjadi tempat prostitusi.



Petugas Satpol PP Kabupaten Batang, bersama Polres Batam, Kodim 0736/Batang, Dinas Sosial Kabupaten Batang, Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, dan petugas Kecamatan Kandeman, meratakan bangunan liar tersebut dengan tanah. Tidak ada kompromi, seluruh bangunan liar ditertibkan.



Asisten Barang Milik Negara dan Lahan Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah 1 Jateng/DIY, Anggo Puguh Nugroho menyampaikan, penertiban bangunan liar di tepi Jalur Pantura Kandeman ini dilakukan, setelah ada laporan dari masyarakat.



Tercatat ada 60 bangunan liar yang terindikasi menjadi tempat prostitusi. Anggo mengaku, berdasarkan laporan masyarakat, dan melihat kondisi di lapangan, akhirnya dilakukan penertiban dengan membongkar seluruh bangunan liar tersebut.

"Kami melakukan penertiban bangunan-bangunan liar, yang menempati lahan milik Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah 1 Jateng/DIY," katanya, saat memantau proses pembongkaran warung remang-remang di sepanjang Jalan Pantura Kandeman, Rabu (13/9/2023).

Jadi Tempat Prostitusi, Petugas Gabungan Ratakan Puluhan Warung Remang-remang


Ia memastikan, tidak ada ganti rugi bagi pemilik warung, karena bangunannya tidak berizin. Penertiban bangunan liar ini, sudah sesuai aturan. "Dalam proses pembongkaran bangunan liar tersebut, tidak ada perlawanan dari pemilik warung. Semuanya berjalan dengan aman dan lancar," jelas Anggo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)