Dituduh Menyantet, Dukun Wanita di Lereng Bromo Dibunuh Secara Sadis

Rabu, 26 April 2017 - 13:31 WIB
Dituduh Menyantet, Dukun Wanita di Lereng Bromo Dibunuh Secara Sadis
Dituduh Menyantet, Dukun Wanita di Lereng Bromo Dibunuh Secara Sadis
A A A
PASURUAN - Nayuha (55) seorang ahli pengobatan (dukun) yang tinggal di Lereng Gunung Bromo Dusun Sibon Tegalan, Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan ditemukan tewas mengenaskan, Rabu (26/4/2017). Korban yang ditemukan tewas dengan luka bacok tangan kiri putus dan wajahnya hancur, diduga kuat dibunuh oleh pelaku dengan motif isu dukun santet.

Kapolsek Pasrepan AKP Tohari mengatakan, penemuan mayat korban bermula saat cucunya Hapil (36) pulang dari nonton pertandingan tarik tambang di Kampung Pegunungan, Lereng Gunung Bromo mendapatkan kondisi rumah dalam keadaan lampu yang padam.

Hapil kemudian menghidupkan lampu rumah, setelah lampu dihidupkan dia mendapati neneknya sudah tak bernyawa lagi.

“Saat ditemukan posisinya tertelungkup tangan samping kiri putus bekas sabetan benda tajam dengan kondisi wajahnya terpecah menjadi dua,” kata Kapolsek.

Jenasah korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat guna kepentingan autopsi. “Satu orang kita amankan guna mengungkap misteri pembunuhan sadis ini. Hingga saat ini kita belum bisa menyimpulkan motif pembunuhan ini karena masih dalam penyelidikan ,” timpal Kapolsek.

Sementara Sari kerabat dekat korban mengatakan, diketahui belakangan ini ramai isu santet setelah ada salah satu tetangga menderita sakit.

Namun setelah diselesaikan oleh perangkat desa orang yang menderita sakit dibawa ke dokter terdekat diagnosanya menderita penyakit liver. Meski demikian permasalahan tak kunjung selesai dan berakhir pada pembunuhan yang menimpa korban.

Aksi pembunuhan dengan isu dukun santet menambah daftar panjang PR kasus pembunuhan bagi Polres Pasuruan. Karena sebelumnya MS suami Nahuya dibunuh dengan luka bacok yang hampir sama namun belum terungkap pelakunya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7297 seconds (0.1#10.140)