Bupati Hamim Tetap Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan, Meski Jabatannya Berakhir Oktober

Senin, 11 September 2023 - 15:03 WIB
loading...
Bupati Hamim Tetap Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan, Meski Jabatannya Berakhir Oktober
Bupati Hamim Pou saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Widhi Astri Aprillia Nia, di Lobby Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (11/9/2023). (F.AKP/Diskominfo)
A A A
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyatakan, akan terus mendukung program perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja rentan dan pekerja di desa di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini diutarakan Bupati Hamim Pou saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo yang baru, Widhi Astri Aprillia Nia, di Lobby Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (11/9/2023).

Hamim mengatakan meski dirinya akan mengakhiri kepemimpinannya sebagai Bupati Bone Bolango pada Oktober 2023, program BPJS Ketenagakerjaan tetap menjadi skala prioritas.

"Insya Allah saya akan terus mensuport program BPJS Ketenagakerjaan selama saya memimpin daerah ini bahkan dimana pun saya berada. Di APBD Perubahan nanti akan ada penambahan kepesertaan untuk pekerja rentan dan juga penambahan peserta yang ada di anggaran desa," kata Bupati Hamim didampingi Kepala Dinas Nakerkum Roswaty Agus.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Widhi Astri Aprillia Nia mengungkapkan, kunjungannya menemui Bupati Bone Bolango Hamim Pou, selain bersilaturahmi karena dirinya baru bertugas di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, juga terkait dengan keberlangsungan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pekerja rentan dan pekerja di desa.

Widhi pun berharap pasca kepemimpinan Bupati Hamim Pou nanti, para pekerja rentan dan pekerja di desa di wilayah Kabupaten Bone Bolango tetap terlindungi oleh program perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berharap siapa pun pemimpinnya, yang namanya perlindungan untuk pekerja yang ada di wilayah Kabupaten Bone Bolango, itu diharapkan tetap berlanjut perlindungannya. Karena itu membuktikan bahwa pemerintah hadir ditengah masyarakat pekerja yang ada di Bone Bolango," tuturnya, didampingi Kabid Kepesertaan, Riyan Umar.

Program BPJS Ketenagakerjaan ini, sebut Widhi, sangat besar manfaatnya. Di antaranya bisa untuk meningkatkan kesejahteraan dan juga mengentaskan kemiskinan ekstrem.

"Jadi sebetulnya perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan ini, menjadi program unggulan dari Pemda Bone Bolango. Olehnya kami yakin, siapa pun pemimpinnya, pasti program ini akan terus berkelanjutan," katanya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)