alexametrics

Pemdes Bantarwaru Jamin Kebutuhan 1 Keluarga yang Diisolasi

loading...
Pemdes Bantarwaru Jamin Kebutuhan 1 Keluarga yang Diisolasi
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
MAJALENGKA - Satu keluarga di Desa Bantarwaru, Kecamatan Ligung, KabupatenMajalengka, Jawa Barat, menjalani isolasi mandiri. Hal itu dilakukan setelah salah satu anggota keluarganya terkonfirmasi positif COVID 19.

Terkait penerapan protokol kesehatan tersebut, Pemerintah Desa Bantawaru siap menjamin dan memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga tersebut sampai dinyatakan aman atau negatif COVID-19. (BACA JUGA:Kasus Corona di Majalengka Tambah Terus, 25 Orang Dinyataan Positif)

"Alhamdulilah, segala keperluan ditanggung oleh desa sambil menunggu hasil tes," kata Kepala Desa Bantarwaru Sumarno kepada SINDOnews, Sabtu (1/8/2020). (BACA JUGA:Bertambah 4 Terkonfirmasi Positif, Majalengka Sentuh 23 Orang)

Kebutuhan-kebutuhan tersebut, ujar dia, di antaranya makan sehari-hari, dan lain-lain. "Iya, seperti makan dan lain-lainnya," ujar Kades. (BACA JUGA:Radio di Bawah Diskominfo Majalengka Berhenti Siaran)



Sementara, untuk mengantisifasi penyebaran virus Corona, pihak desa juga menutuskan untuk menutup akses masuk ke blok kawasan tempat tinggal warga yang terpapar tersebut. Penutupan akses tersebut sudah mulai diberlakukan sejak Jumat (31/7/2020) kemarin.

Di sisi lain, warga yang terkonfirmasi itu sebenarnya sudah tidak tinggal di desa tersebut. Warga berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah lama tinggal di Kecamatan Sumberjaya, bersama keluarganya.



Namun, dari keterangan masyarakat sekitar, beberapa hari sebelum keluar data bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi poaitif, dia sempat berkunjung ke rumah orang tuanya di Desa Bantrwaru.

Dia sendiri diketahui sebagai tenaga medis (nakes) di RS Sumberwaras Cirebon. Rencananya, keluarga terkonfirmasi di Desa Bantarwaru akan menjalani test swab pada Minggu (2/8/2020) besok.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak