alexametrics

Jembatan Sinandaka Putus, Akses Sulut-Gorontalo dari Helumo Lumpuh

loading...
Jembatan Sinandaka Putus, Akses Sulut-Gorontalo dari Helumo Lumpuh
Jembatan Sinandaka di Kecamatan Helumo putus akibat diterjang banjir. Foto/Istimewa
A+ A-
BOLSEL - Jembatan di Sinandaka di Kecamatan Helumo yang menghubungkan Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut) dengan Provinsi Gorontalo, putus akibat diterjangbanjir, Sabtu (1/8/2020) pagi.

Putusnya jembatan tersebut diakibatkan hujan cukup deras menyebabkan air sungai yang melintasi jembatan tersebut meluap. (BACA JUGA:Longsor di Mana-mana, Akses Jalan di Bolsel-Bolmong Sulit Dilewati)

Peristiwa ini menambah jumlah jembatan yang rusak dan putus di sejumlah wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akibat banjir pada Jumat (24/7/2020) lalu. (BACA JUGA:Enam Desa Terdampak Banjir di Dumoga Bolmong)

Kepala BPBD Bolsel Danan Mokodompit mengatakan, dengan putusnya jembatan Sinandaka mengakibatkan akses dua daerah itu, Bolsel, Sulut degan Gorontalo, untuk sementara ini lumpuh. "Putusnya jembatan Sinandaka akibat diterjang banjir bandang sehingga akses Bolsel-Gorontalo putus," kata Danan.



Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat tetap waspada dikarenakan cuaca ekstrem diramalkan masih melanda wilayah tersebut. (BACA JUGA:TNI-Polri Kerja Keras Atasi Dampak Banjir di Bolsel dan Bolmong)

Diketahui sebelumnya, data terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat sekitar 18.487 KK terdampak banjir begitu juga sekitar 18.487 unit rumah terdampak banjir setinggi 50-150 cm.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak