Serap Aspirasi, Relawan Ganjartivity Sambangi Nelayan Cianjur

Sabtu, 09 September 2023 - 20:45 WIB
loading...
Serap Aspirasi, Relawan Ganjartivity Sambangi Nelayan Cianjur
Relawan Ganjartivity mengelar kegiatan bertajuk Ngadawuh Ganjar (Ngajar) yakni berdiskusi sambil mengenalkan Ganjar Pranowo di Cianjur, Sabtui (9/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIANJUR - Relawan Ganjartivity mengunjungi nelayan di Pantai Jayanti, Kabupaten Cianjur. Mereka mengajak dialog para nelayan untuk menggali persoalan mereka yang selama ini dihadapi.

"Kami berkunjung ke Pantai Jayanti di wilayah Kabupaten Cianjur. Ada 130 komunitas, di mana satu komunitasnya ada 10 orang. Berarti di sini ada 1.300 nelayan," kata Ketua Ganjartivity Dicky Fauzia, Sabtu (9/9/2023).

Para nelayan menyambut terbuka kedatangan para relawan Ganjar Pranowo itu. Mereka mereka dapat berdialog dengan para akademisi untuk membahas permasalahan mereka.

Dicky mengungkapkan aspirasi yang diserap dari para nelayan dan warga lokal nantinya akan disampaikan kepada Ganjar Pranowo sebagai masukan untuk program-programnya sebagai calon presiden.

"Jadi, para nelayan tadi ada keluh-kesah. Di mana, di sini dermaganya tidak layak buat parkir perahunya dan di sini juga banyak yang minta bantuan untuk perahunya dan alat-alat buat menangkap ikan," ujarnya.

Kepada para nelayan yang ditemuinya, para relawan memastikan Ganjar Pranowo akan memerhatikan mereka seperti halnya yang dia lakukan saat menjabat gubernur Jawa Tengah selama dua periode terakhir.

Keberpihakan Ganjar terhadap kaum nelayan dibuktikan dengan Program Asuransi Nelayan (Asnel) yang telah melindungi sekitar 151.457 nelayan kecil dengan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN).

"Kami juga mengenalkan sosok Pak Ganjar di mana Pak Ganjar juga sangat baik memimpin nelayan di Jawa Tengahnya (selama menjabat Gubernur Jawa Tengah)," ujarnya.

Dengan cara tersebut, dia yakin para nelayan di wilayah Cianjur, khususnya Pantai Jayanti menerima dan mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. "Alhamdulillah, diresponsnya baik dan mudah-mudahan di sini bisa tertular kebaikan Pak Ganjar di Jawa Tengah," tandasnya.

Menurutnya, para nelayan akan sangat senang apabila Ganjar dapat datang ke daerah mereka untuk menyaksikan secara langsung kondisi di lapangan. Selain itu, harapan para nelayan yakni mendapatkan bantuan sarana prasarana untuk menunjang mata pencaharian mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)