Personel TNI AD Gagalkan Penyelundupan 4 Sepeda Motor

Jum'at, 14 April 2017 - 21:43 WIB
Personel TNI AD Gagalkan Penyelundupan 4 Sepeda Motor
Personel TNI AD Gagalkan Penyelundupan 4 Sepeda Motor
A A A
ATAMBUA - Personel TNI AD menggagalkan upaya penyelundupan empat unit sepeda motor Yamaha Vixon melalui hutan di sekitar perkampungan Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Malaka. Petugas menangkap seorang tersangka penyelundupan, sedangkan tiga orang lainnya berhasil melarikan diri.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL, Sektor Barat, Letkol Inf M Fuad Suparlin menjelaskan, setelah diinterogasi seorang tersangka yang ditangkap ternyata pemuda asal Timor Leste. "Sesuai hasil interogasi dari anggota, yang bersangkutan mengaku bernama Martinus Bareta (26), berprofesi sebagai petani dengan kewarganegaraan Timor Leste," katanya kepada SINDOnews, Jumat (14/4/2017).

Personel TNI AD Gagalkan Penyelundupan 4 Sepeda Motor

Fuad menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan fisik kendaraan oleh anggota Yonif 742 SWY dari pos TNI Motamasin, ternyata empat unit sepeda motor itu tidak dilengkapi dokumen dan surat-surat resmi. "Hingga saat ini empat unit sepeda motor itu sedang dibawa ke Mako Satgas di Eban bersama seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku penyelundupan," ujarnya.

Seperti diketahui, dua hari sebelumnya, personel TNI menggagalkan upaya penyelundupan kendaraan roda empat melalui sungai di Desa Napan, Kabupaten Timor Tengah Utara. Kali ini empat sepeda motor berwarna merah dan putih tanpa nomor polisi yang diduga hendak diselundupkan kembali digagalkan personel TNI.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)