Peringati 90 Tahun KGPM, Itjen Kementan Tanam Bibit Kelapa di Manado

Jum'at, 08 September 2023 - 07:25 WIB
loading...
Peringati 90 Tahun KGPM, Itjen Kementan Tanam Bibit Kelapa di Manado
Itjen Kementerian Pertanian melakukan penanaman bibit kelapa di Gereja Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Solafide Pandi di Kota Manado. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pertanian melakukan penanaman bibit kelapa di Gereja Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Solafide Pandi di Jalan Raya Pandu-Wori lingkungan 2, Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken, Kota Manado.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementan Jan S Maringka mengatakan penanaman bibit kelapa tersebut dilakukan dalam rangka menjelang peringatan 90 tahun KGPM.

“Ini dilakukan di sela-sela kegiatan Konsultasi Nasional (Konas) XVI Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) PGI di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara,” kata Jan S Maringka.



Selain itu kata dia, penanaman bibit kelapa itu dalam rangka mengoptimalkan gerakan untuk menjaga ketahanan pangan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan yang tentunya tidak dilakukan oleh Kementan sendiri.

”Kita mengajak berbagai stakeholder termasuk di antaranya adalah tokoh agama, tokoh masyarakat tadi hadir bersama-sama kita juga dari Forum Komunikasi umat beragama dan tentunya Sulawesi Utara Sinergi satu hati untuk menjaga Negeri,” ucapnya.



Jan S Maringka berharap gerakan menanam ini bisa timbul secara bersambut yang artinya melakukan pencanangan kemudian mereka juga melakukan kegiatan dengan kesadaran bersama dari seluruh warga Jemaat atau dari seluruh elemen kelompok masyarakat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)