Razia Tempat Hiburan Malam, BNN Temukan Mahasiswi Positif Narkoba

Minggu, 09 April 2017 - 08:03 WIB
Razia Tempat Hiburan Malam, BNN Temukan Mahasiswi Positif Narkoba
Razia Tempat Hiburan Malam, BNN Temukan Mahasiswi Positif Narkoba
A A A
GORONTALO - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo melakukan tes urine terhadap penghuni kos-kosan dan tempat hiburan malam di Kota Gorontalo, Minggu dinihari (9/4/2017). Alhasil dalam Operasi Sinar tersebut petugas berhasil menemukan seorang penghuni kos-kosan berstatus mahasiswi positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Sebelumnya operasi gabungan dari Badan Narkotika Nasional, TNI, Polres Gorontalo dan Satpol PP menyasar sejumlah tempat hiburan malam dan kos-kosan di wilayah Kota Gorontalo.

Kasi Pemberantasan BNN Kota Gorontalo Kompol Lesman Katili mengatakan, tempat pertama yang didatangi tim gabungan Operasi Sinar ini adalah indekos yang berada di Jalan Manggis, Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Satu persatu kamar kos yang dihuni pendatang dari luar Gorontalo ini diperiksa petugas termasuk kendaraan yang terparkir di halaman kos.

Tak hanya itu petugas dari BNN Kota Gorontalo juga mengharuskan penghuni kos untuk menjalani tes narkoba dengan jalan pemeriksaan urine.

“Alhasil hasil uji menggunakan alat tes narkoba petugas mendapati urine salah satu penghuni kos yang berstatus mahasiswi ini positif mengandung zat anfetamin yang berasal dari narkotika jenis sabu,” kata Kompol Lesman.

Untuk menindak lanjuti temuan ini yang bersangkutan pun dibawa ke kantor BNN Kota untuk menelusuri dari mana yang bersangkutan mendapatkan barang yang dikonsumsinya tersebut.

Sementara itu selain kos-kosan petugas juga mendatangi tiga tempat hiburan malam di Kota Gorontalo. Sama seperti di kos-kosan petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap semua pengunjung tempat hiburan malam ini termasuk melakukan tes urine namun hasilnya negatif.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6293 seconds (0.1#10.140)