Asah Skill Milenial, Srikandi Ganjar Jatim Pelatihan Merias Penari

Rabu, 06 September 2023 - 14:35 WIB
loading...
Asah Skill Milenial, Srikandi Ganjar Jatim Pelatihan Merias Penari
Srikandi Ganjar Jatim menggelar pelatihan tata rias wajah dan rambut penari tradisional bertema How to Make Up & Hair Do for Perform di Kabupaten Kediri, Selasa (5/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KEDIRI - Relawan Srikandi Ganjar terus menggelar berbagai pelatihan. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi dan bakat anak muda, khususnya perempuan milenial.

Kali ini, Srikandi Ganjar Jatim menggelar pelatihan tata rias wajah dan rambut penari tradisional bertema How to Make Up & Hair Do for Perform di Kabupaten Kediri. Dalam pelatihan kali ini, para peserta diajari cara merias wajah dan rambut penari-penari tradisional yang akan tampil dalam sebuah pergelaran seni.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Sanggar Tari Kembang Sore. "Sebelum tampil di pergelaran tari, mereka pasti make up dan hair do. Nah, kali ini, kami bikin pelatihan untuk penari-penari di Sanggar Tari Kembang Sore Kediri," kata Korwil Srikandi Ganjar Jatim Cindy Miftakhul Maghriza Sore di Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (5/9/2023).

Cindy mengatakan, relawan pendukung Ganjar Pranowo ini ingin mewadahi perempuan milenial yang memiliki kreativitas merias wajah dan rambut untuk mengembangkan kemampuan mereka. "Penari di Kediri banyak. Jadi, kami ingin mewadahi dan memberikan kegiatan positif. Penarinya sudah cantik-cantik. Mereka punya kualitas dan potensi yang bagus dalam menari. Kami juga harus bisa mewadahi para milenial di bagian make up dan hair do," ungkapnya.

Dalam pelatihan ini, sebanyak 40 peserta diajari dua teknik merias, yaitu make up klasik dan make up tari tradisional. "Ada dua teknik make up yang diberikan pada kegiatan ini. Yakni, make up klasik dan make up khusus penampilan tari remo dari Jatim," tandasnya.

Srikandi Ganjar Jatim berharap para peserta pelatihan makin mengasah kemampuannya dalam merias agar ke depannya mampu menjadi perias handal. "Harapannya, perempuan yang sudah mengikuti pelatihan ini tetap semangat mengembangkan potensi dan multitalenta yang dimiliki," ujarnya.

Relawan juga memperkenalkan sosok bacapres Ganjar Pranowo kepada para peserta. Pria berambut putih ini adalah sosok yang terus mendukung pengembangan kreativitas dan bakat perempuan milenial. Mereka turut mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Erfina, salah seorang peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurut perempuan berusia 17 tahun tersebut, pelatihan ini meningkatkan kemampuannya dalam merias wajah dan rambut para penari tradisional. "Bisa menambah skill serta kreativitas dalam seni merias wajah dan rambut," ucapnya.

Seorang siswi SMA di salah salah satu sekolah di Kabupaten Kediri ini mengungkapkan dia diajari merias wajah dan menata rambut penari remo khas Jatim. "Kami belajar merias ini untuk penari tarian remo khas Jawa Timur," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)