Perindo Palembang Gelar Pelatihan Makeup Gratis

Minggu, 18 Juni 2023 - 09:05 WIB
loading...
Perindo Palembang Gelar Pelatihan Makeup Gratis
Partai Perindo Palembang menggelar pelatihan makeup gratis
A A A
PALEMBANG - Puluhan emak-emak di Jalan Papera, Lorong Serma Ismail RT 035 / RW 012, Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I Palembang mengikuti pelatihan make up gratis yang digelar Relawan Perempuan dan Anak (RPA) dan Kartini Partai Perindo.

Ketua DPD Kartini Perindo Palembang, Lely Camelia mengatakan, pelatihan make up secara gratis bagi kaum perempuan tersebut untuk mengembangkan dunia usaha jasa, make up atau make up artist (MUA).

Menurutnya, pemberian pelatihan secara gratis ini untuk membantu perekonomian rakyat melalui dunia kecantikan rias.

"Partai Perindo sesuai dengan moto menjadikan Indonesia sejahtera. Kegiatan ini menjadi salah satu usaha dari Partai Perindo dalam membantu membangun perekonomian rakyat," ujar Lely, Sabtu (17/6/2023).

Baca juga: Pesan Menyentuh Aipda Paimbonan sebelum Ditemukan Tewas di Dalam Mobil Dinas

Dijelaskan Lely, MUA menjadi salah satu profesi yang menjanjikan untuk peluang usaha ke depan apabila dikelola dan dikerjakan dengan baik, sehingga dapat membantu perekonomian keluarga dan orang lain.

"Ada beberapa profesi yang termasuk sangat diminati, salah satunya adalah di bidang kecantikan atau MUA. Sekarang segmen marketnya pun meningkat di Kota Palembang," jelasnya.

Ketua DPW RPA Perindo Palembang, Arief Rudiharto menjelaskan, dengan digelarnya pelatihan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi kaum perempuan yang ingin membuka jasa make up ataupun mengembangkan usaha dan pelaku usaha MUA di Palembang dapat lebih berkembang kedepannya.

"Dunia MUA sekarang berkembang , pesta ulang tahun, wisuda mulai dari TK sampai sarjana, pre wedding dan lainnya. Karena banyak peminat,kita ingin menjadikan ini agenda rutin, agar bisa membantu para pebisnis MUA," ujar Arif yang juga Caleg DPR Kota Palembang Dapil III.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)