Keluyuran di Sleman Sambil Bawa Pedang, Dua Pria Dibawa ke Polsek

Sabtu, 01 April 2017 - 19:06 WIB
Keluyuran di Sleman Sambil Bawa Pedang, Dua Pria Dibawa ke Polsek
Keluyuran di Sleman Sambil Bawa Pedang, Dua Pria Dibawa ke Polsek
A A A
SLEMAN - Keluyuran di jalanan sambil membawa senjata tajam jenis pedang, dua orang pria warga Sleman, DIY, diamankan jajaran Opsnal Unit Reskrim Polsek Berbah, Sleman, Sabtu (1/4/2017) dini hari. Kedua pria tersebut adalah FN (16), pelajar warga Ngemplak dan Ds (19), warga Berbah.

Kasi Humas Polsek Berbah Aiptu Suyadi menyebut, keduanya diamankan petugas patroli pukul 02.00 WIB di kawasan Jalan Sumber Kalitirto, Berbah, Sleman.

"Keduanya melintas biasa. Namun petugas curiga karena pelat nomor belakang sepeda motor matic yang dikendarai sengaja dilipat agar tidak terlihat. Dari temuan tersebut petugas langsung mengejar dan menghentikan keduanya," jelasnya.

Saat diberhentikan, kedua pemuda bersikap kooperatif dan tidak melakukan perlawanan. Namun dari upaya pemeriksaan yang dilakukan, petugas menemukan satu bilah senjata tajam jenis pedang yang disembunyikan di bagasi motor. Pedang dengan panjang 50 sentimeter tersebut disembunyikan dengan cara diselipkan di bagian samping bagasi.

Dari temuan tersebut, keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Berbah untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. "Langsung diboyong ke polsek untuk periksa lebih lanjut."

Kapolsek Berbah Kompol Suhadi menyebut, penyidik mencoba untuk mendalami kemungkinan adanya keterkaitan kedua pria tersebut dengan sejumlah aksi penganiayaan dengan senjata tajam atau klithih.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1895 seconds (0.1#10.140)