Terpeleset Saat Cari Biawak di Sungai Cemoro, Fajar Hilang

Jum'at, 31 Maret 2017 - 16:51 WIB
Terpeleset Saat Cari Biawak di Sungai Cemoro, Fajar Hilang
Terpeleset Saat Cari Biawak di Sungai Cemoro, Fajar Hilang
A A A
KARANGANYAR - Badan SAR Nasional bersama sejumlah relawan yang berasal dari berbagai wilayah terus melakukan pencarian terhadap Fajar Rahayu, warga Rejosari Gondangrejo, Karanganyar. Remaja tersebut sebelumnya terperosok ke Sungai Cemoro pada Kamis (30/3/2017) sore saat mencari biawak.

Korban diketahui menyeberang Sungai Cemoro, Kamis sore bersama tiga orang temannya. Saat itu korban terpeleset dan kemudian hilang dari pandangan mata, sedangkan tiga orang temannya selamat.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Karanganyar Nugroho Budi Susanto mengatakan, seusai Fajar dinyatakan hilang pada Kamis sore, Tim SAR dan relawan langsung melakukan pencarian di alur Sungai Cemoro. Namun, pencarian pada Kamis sore tidak membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan pada Jumat (31/3/2017) pagi tadi.

Proses pencarian pada Jumat pagi melibatkan tim Basarnas, BPBD, dan ratusan relawan dari berbagai komunitas yang ada di eks Karesidenan Surakarta. Sejumlah relawan terjun langsung ke sungai untuk mencari keberadaan korban.

Areal pencarian juga diperluas karena ada kemungkinan korban terseret arus sungai. Namun, upaya pencarian yang dilakukan hingga pukul 16.00 WIB belum membuahkan hasil.

Nugroho mengatakan ada faktor-faktor yang menghambat proses pencarian. Di antaranya, derasnya arus sungai anak Bengawan Solo tersebut pada Kamis sore hingga Jumat sore.

Dia mengatakan, pencarian akan dilakukan hingga Jumat sore. Namun, jika sampai batas waktu yang ditentukan korban belum juga ditemukan, pencarian akan dihentikan sementara waktu dan bakal dilanjutkan pada hari selanjutnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8610 seconds (0.1#10.140)