JR Saragih Memotivasi 350 Penyuluh KB Muda

Kamis, 30 Maret 2017 - 16:43 WIB
JR Saragih Memotivasi 350 Penyuluh KB Muda
JR Saragih Memotivasi 350 Penyuluh KB Muda
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih memberikan motivasi kepada 350 penyuluh Keluarga Berencana (KB) dari kalangan generasi muda di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kamis (23/3/2017).

Kepada para penyuluh KB muda tersebut, JR Saragih mengharapkan untuk aktif berperan menyukseskan program KB, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui keluarga kecil yang sehat dan sejahtera bisa terwujud di Kabupaten Simalungun.

"Saya gembira sekali generasi muda dilibatkan dalam menyukseskan program pemerintah mewujudkan keluarga kecil yang sehat dan sejahtera melalui program KB," sebut JR Saragih.

JR Saragih menambahkan, dengan keterlibatan generasi muda dalam penyuluhan KB, diharapkan bisa menekan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Simalungun, sekaligus memberikan pemahaman kepada generasi muda pentingnya membentuk keluarga kecil yang sehat dan sejahtera, untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Generasi muda harus bisa merencanakan membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera, karena tujuan dari hidup berumah tangga bukan hanya untuk membentuk keluarga dengan kehadiran anak di tengah-tengah keluarga, namun kecukupan gizi dan terjaminnya pendidikan anak juga harus dipikirkan," jelas JR Saragih.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Simalungun Jamesrin Saragih yang didampingi Kabid Pendidikan dan Pelatihan Elyanto Purba, penyuluh KB dari kalangan generasi muda tersebut nantinya melayani masyarakat dari sisi penyuluhan KB dan diberikan pelatihan dasar penanganan persalinan, penyuluhan, pemeriksaan kondisi ibu hamil, dan pemasangan alat kontrasepsi.

"Para penyuluh KB muda yang sudah mengikuti pelatihan nantinya sudah dibekali kemampuan penyuluhan, penanganan persalinan, dan pemeriksaan ibu hamil serta pemasangan alat kontrasepsi," kata Jamesrin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3397 seconds (0.1#10.140)