alexametrics

Polda Sulut Kurban 10 Sapi dan 3 Ekor Kambing

loading...
Polda Sulut Kurban 10 Sapi dan 3 Ekor Kambing
Usai Salat Idul Adha, jajaran Polda Sulut melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Jumat (31/7/2020). SINDOnews/Cahya
A+ A-
MANADO - Usai Salat Idul Adha, jajaran Polda Sulut melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Jumat (31/7/2020).

Sebelum penyembelihan, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa menyerahkan 1 ekor sapi kepada panitia kurban Polda Sulut.

"Di Catur Prasetya sudah jelas itu disebutkan bahwa sebagai insan Bhayangkara, Kehormatan saya (Polri) adalah berkorban demi masyarakat bangsa dan negara. Jadi polisi sebagai patriot pembela kebenaran, pengayom, pelindung, penyayang, penolong masyarakat, untuk melakukan itu perlu banyak pengorbanan," ucap Kapolda.

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut dipimpin oleh Imam H Rikson Hasanati dan khutbah dibawakan oleh Khatib Rektor IAIN Delmus Puneri Salim. (Baca: Tak Ada Jabat Tangan, Tangis Harus Jemaah Usai Salat ID Adha pun Pecah).



Dalam khutbahnya, Khatib mengajak jamaah agar terus meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Peristiwa kurban sebagaimana yang dialami Nabi Ibrahim, itu merupakan ujian iman dan takwa kepada Allah SWT," katanya.
Sholat Idul Adha dan penyerahan hewan kurban ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, para PJU Polda, personel Polda Sulut dan masyarakat sekitar.
(nag)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak