Bayi Perempuan Ini Ditemukan di Pondok Peristirahatan

Senin, 27 Maret 2017 - 20:49 WIB
Bayi Perempuan Ini Ditemukan di Pondok Peristirahatan
Bayi Perempuan Ini Ditemukan di Pondok Peristirahatan
A A A
MUARADUA - Sesosok bayi perempuan ditemukan warga dan sejumlah pengendara dalam kondisi sangat mengenaskan, tergeletak di lantai di pondok ‎peristirahatan di Jalan Raya Ranau, Desa Bendi, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Senin (27/3/2017) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun, penemuan sesosok bayi perempuan itu berawal ketika sejumlah pengendara yang melintas dikejutkan suara tangisan bayi dari sebuah pondok peristirahatan di sisi jalan penghubung Muaradua dengan Danau Ranau dan Provinsi Lampung.

Penasaran dengan suara tersebut, pengendara itu langsung menghampiri pondok tersebut. Ketika dicek, tenyata sesosok bayi perempuan yang tubuhnya dibungkus kain warna putih dan jilbab berwarna hitam. Bayi itu tampak kedinginan dan dikerubungi oleh semut‎.

"Bayi perempuan tersebut diperkirakan baru saja dilahirkan, usianya diperkirakan belum sampai seminggu dan sengaja dibuang orang tuanya di lokasi," kata tokoh masyarakat Desa Bendi, Hamidi (36).

Dia mengatakan, bayi tersebut dibawa ke bidan desa setempat. Warga pun melaporkan penemuan bayi itu ke polisi. "Setelah diperiksa ke bidan, kondisi bayi sehat. Sesuai hasil pemeriksaan awal, beratnya mencapai 2,5 kilogram dengan panjang badan 31 sentimeter."

Kasat Reskrim Polres OKU Selatan AKP Ujang Abdul Aziz mengatakan, warga setempat bersama jajaran kepolisian membawa bayi tersebut ke RSUD untuk dilakukan penanganan medis lanjutan. Hal ini demi menghindari hal-hal tidak diinginkan.

"Petugas kita tengah melakukan penelusuran dan penyelidikan terkait penemuan bagi tersebut. Kasus ini masih kita kembangkan, apakah bayi ini merupakan hasil hubungan pasangan di luar nikah, dengan memeriksa ‎saksi dan warga," kata Ujang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)