Hobi Lari, Siti Atikoh Ganjar Menginspirasi Anak Muda Jaga Gaya Hidup Sehat

Sabtu, 02 September 2023 - 12:43 WIB
loading...
Hobi Lari, Siti Atikoh Ganjar Menginspirasi Anak Muda Jaga Gaya Hidup Sehat
Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Siti Atikoh bersama Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo mengikuti event Fun Run Farewell di Kota Semarang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo merasakan suasana haru sekaligus bahagia menjelang masa purnatugasnya, Sabtu (2/9/2023). Atikoh menyelesaikan lari 10 kilometer bersama ratusan penghobi lari di Jawa Tengah.

Didampingi sang suami, Ganjar Pranowo, Atikoh menyapa para runners yang sudah berkumpul di titik awal rute yakni Stadion Jatidiri, Semarang, pukul 05.40 WIB.

Atikoh pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelari yang telah membersamainya selama sepuluh tahun belakang.



”Race pertama saya itu Borobudur Marathon sekitar tahun 2016 atau 2017, saat itu ikut 10K dan finishnya terasa seperti digebukin orang sekampung,” ucap Atikoh membuat suasana ger-geran di Kota Semarang, Sabtu (2/9/2023).

Ketua Kwarda Jateng itu menyebut, capaiannya kini hingga berhasil menjadi marathoners juga berkat motivasi para runners yang selalu mendampinginya. Lewat olahraga lari, Atikoh menjadi semakin paham dengan arti perjuangan dan proses.

”Tidak ada sesuatu yang instan di dunia ini. Semua harus dilakukan dengan latihan, dengan perjuangan untuk bisa kita improve,” tegasnya.



Atikoh dan para pelari menyelesaikan rute lari '10th Fun Run Farewell with Mbak Atikoh' dengan waktu tempuh satu jam. Rute yang dipilih pun tak biasa, yakni start dari Stadion Jatidiri melewati Jalan Semeru Raya menuju Jalan Sultan Agung.

Dilanjutkan ke Jalan Papandayan menuju Taman Sampangan. Kemudian menyusuri Menoreh Raya ke arah kampus Unika. Di kilometer 9 menuju 10 Jalan Pawiyatan Luhur ini rutenya mulai ekstrem dengan elevasi yang cukup tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)