Fun Run Farewell, Ganjar dan Atikoh Lari Bareng Komunitas Runner Keliling Semarang

Sabtu, 02 September 2023 - 12:20 WIB
loading...
Fun Run Farewell, Ganjar dan Atikoh Lari Bareng Komunitas Runner Keliling Semarang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh mengkikuti event Fun Run Farewell di Kota Semarang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Komunitas lari dan runner di Jawa Tengah mengantar purnatugas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh dengan melaksanakan event Fun Run Farewell di Kota Semarang.

Ganjar dan Atikoh mengaku terharu dan senang dengan hal itu karena dapat berlari bersama. ”Selalu ada rasa dari setiap komunitas. Rasa ini dicurahkan dalam bentuk farewell. Kami merasa senang dan bangga diantarkan menyelesaikan tugas dengan lari,” kata Ganjar.

Event bertajuk 10th Fun Run Farewell with Mbak Atikoh memang secara khusus diselenggarakan para komunitas lari, baik runner maupun pehobi, dan didukung oleh Pemprov Jateng dan Bank Jateng. Sebab Ganjar dan Atikoh diketahui sangat suka olahraga lari.



Titik start dan finish Fun Run Farewell itu berada di gerbang Timur Stadion Jatidiri. Rute yang ditempuh dalam event itu sejauh 11 kilometer (Km). Dimulai dari Stadion Jatidiri menuju Jalan Semeru, Jalan Telaga Bodas, Jalan Rajabasa, Jalan Semeru Raya ke arah Jalan Sultan Agung.

Pelari kemudian melintasi Jalan Papandayan sampai ke persimpangan Jembatan Besi Sampangan. Selanjutnya pelari melintasi Jalan Talangsari, Jalan Pawiyatan Luhur dan finish di Gerbang Timur Jatidiri.

”Saya pokoknya ikut sampai finish. Mudah-mudahan ini bagian dari kekompakan kawan-kawan pelari yang selalu menjaga stamina, selalu berolahraga, dan selalu dalam ikatan persaudaraan yang luar biasa,” kata Bacapres Partai Perindo ini.



Siti Atikoh mengatakan lari merupakan cara mencintai diri sendiri termasuk bertemu dengan teman-teman pelari dan pehobi lari. Atikoh juga sempat bercerita mulai ikut maraton pada event Borobudur Marathon tahun 2017. Saat itu ia mengikuti kategori 10K.

Setelah itu ia ketagihan dan terus berlatih sampai akhirnya dapat finish full maraton di berbagai event.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)