alexametrics

Tekan Limbah Plastik, Daun Pisang Jadi Bungkus Daging Kurban

loading...
Tekan Limbah Plastik, Daun Pisang Jadi Bungkus Daging Kurban
Warga Kota Blitar, memanfaatkan daun pisang dan daun jati untuk membungkus daging kurban, agar bisa menekan pencemaran lingkungan. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A+ A-
BLITAR - Warga Kota Blitar, memilih menggunakan daun jati dan daun pisang untuk membungkus daging kurban. Langkah ini bertujuan menekan pencemaran lingkungan akibat penggunaan kantong plastik.

(Baca juga: Via Vallen Naiki 'Hulk' Sebelum Disembelih untuk Kurban)

Penggunaan daun jati dan daun pisang untuk membungkus daging kurban tersebut, salah satunya dilakukan jamaah Masjid Baitul Fattah di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Mereka menyembelih tiga ekor sapi dan enam ekor kambing. Daging kurban dibagikan kepada 300 warga di sekitar masjid. "Kebetulan di sekitar kita banyak daun pisang dan daun jati, makanya kita manfaatkan saja dari pada mencemari lingkungan dengan sampah plastik," tegas ketua panitia kurban, Bandrio.



(Baca juga: Hari Raya Idul Adha, PDIP Surabaya: Perkuat Kerja Gotong Royong)

Tradisi membungkus daging kurban dengan daun pisang dan daun jati tersebut, sudah dilakukan warga selama dua tahun terakhir. Selain menjaga lingkungan tidak tercemar, langkah ini juga menghemat pengeluaran karena tidak perlu beli plastik.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak