alexa snippet

Rumah Ini Terbakar Saat Pemiliknya Antar Anak Sekolah

Rumah Ini Terbakar Saat Pemiliknya Antar Anak Sekolah
Si jago merah mengamuk di sebuah rumah di Jalan Sampurna No.133 RT 02 RW 07 Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Si jago merah mengamuk di sebuah rumah di Jalan Sampurna No.133 RT 02 RW 07 Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Rumah itu ditinggal pemiliknya yang saat itu mengantar sang anak ke sekolah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran ‎dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Ferdy Ligaswara menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran dari masyarakat sekitar pukul 07.20 WIB. Mendapatkan informasi tersebut, 11 kendaraan unit pancar beserta tangki dan rescue diturunkan ke lokasi kejadian.

Di lokasi, petugas langsung berjibaku dengan panas berusaha menjinakkan si jago merah yang mulai melahap bangunan rumah. Beberapa bagian rumah memang terlihat gosong terutama di bagian belakang. Setelah berjuang 20 menit akhirnya petugas berhasil menjinakkan api.

Setelah berhasil padamkan api, petugas langsung melakukan penyusuran rumah, melakukan pendinginan. "Rumah yang terbakar 25%, tidak terjadi perembetan pada bangunan lain, tim langsung melakukan pengecekan ulang," jelasnya.

Sekitar pukul 8.30 WIB pihaknya menyatakan aman, api padam dan terkendali. Menurut Ferdy, rumah yang terbakar ini milik Hendrik. "Diduga asal mula api dari pemanas air."

Kebakaran tak diketahui pemilik rumah lantaran saat itu rumah dalam keadaan kosong‎. "Saat itu pemilik sedang mengantarkan anaknya ke sekolah."



(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top